Thailand vs Timnas Indonesia Hari ini, Garuda Muda Pincang Tanpa Asnawi, Elkan Baggot Main?

Thailand vs Timnas Indonesia Hari ini, Garuda Muda Pincang Tanpa Asnawi, Elkan Baggot Main?

Thailand vs Timnas Indonesia U-23 hari ini Kamis 19 Mei 2022. -Twitter/@Bolalob-Disway.id

NAM DINH, DISWAY.ID - Thailand vs Timnas Indonesia U-23 akan tersaji pada laga semifinal cabang sepakbola Sea Games 2022 yang berlangsung di Stadion Thien Truong, Nam Dinh, Vietnam, Kamis 19 Mei 2022.

Juru taktik Shin Tae-yong tetap optimistis meski ‘Garuda Muda’ unggul atas Thailand meski ‘pincang’ tanpa kehadiran Asnawi Mangkualam lantaran sanksi akumuliasi kartu kuning yang didapat dari 2 laga di babak penyisihan group B.

“Tentu semua orang masih mengingat bahwa kami kalah di Piala AFF 2020 dari Thailand yang menjadi lawan kita besok (hari ini). Jelas saat ini kondisi dan situasinya berubah, kami datang dengan sikap optimistis unggul dari Thailand,” tegas Shin dalam konferensi jelang laga di Hanoi.

BACA JUGA:Drama Penalti Antar Eintracht Frankfurt Juara Piala Europa 2021-2022, Penantian 42 Tahun Benamkan Rangers

Perjalanan Timnas Indonesia menempati peringkat kedua di klasemen akhir Grup A SEA Games 2021 adalah bentuk sikap optimistis yang selalu ditanamkan dalam diri pemain, meski kami terganjal di laga perdana menghadapi tuan rumah Vietnam. 

Timnas Indonesia U-23 berhasil mengoleksi 9 poin dari hasil 4 kemenangan dan satu laga kalah. “Selalu saya tanamkan pada diri pemain untuk berani dalam setiap pertandingan. Berani melawan keterbatasan, mental ini yang kami jaga, main menang dan sportif,” imbuh Shin Tae-yong.

Pelatih asal Korea Selatan ini mengakui Thailand, Vietnam, dan Malaysia tim yang memiliki performa dan karakter yang kuat, stabil di semua lini dan pantas menjadi pesain berat bagi Indonesia.

“Kami sudah merasakan kekalahan di awal saat mengadapi Vietnam. Kami terus belajar dari kelemahan di fase penyisihan group. Semua terjawan kami bisa menunjukan kualitas hingga sampai semifinal,” jelas mantan juru taktik Timnas Korea Selatan di Piala dunia itu.   

BACA JUGA:Revans Shin Tae-yong Kontra Mano Polking

Timnas Indonesia memang dalam kondisi pincang dengan tidak tampilnya b Asnawi Mangkualam dalam laga di Stadion Thien Truong, Nam Dinh, Vietnam hari ini.


skuad timnas Indonesia saat selebrasi gol-seagames2021.com-

Shin Tae-yong sebagai berencana memasang Ilham Rio Fahmi yang hingga kini menjadi sorotan lantaran penampilannya yang di luar ekspektasi.

Entah apa yang menyebab Shin memasang Rio. “Lihat di pertandingan nanti, Rio main atau tidak,” imbuhnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: