Drama Penalti Antar Eintracht Frankfurt Juara Piala Europa 2021-2022, Penantian 42 Tahun Benamkan Rangers

Drama Penalti Antar Eintracht Frankfurt Juara Piala Europa 2021-2022, Penantian 42 Tahun Benamkan Rangers

Eintracht Frankfurt menjadi juara Piala Europa 2021-2022 setelah menghempaskan Rangers, Kamis 19 Mei 2022 dini hari WIB.-Twitter/@Eintracht-Disway.id

SEVILLA, DISWAY.ID - Eintracht Frankfurt menjadi juara Piala Europa 2021-2022 setelah menumbangkan Rangers melalui adu penalti. Dahaga penantian 42 tahun akhirnya terbalaskan.

Eintracht Frankfurt berhak menikmati gelar juara Eintracht, setelag melewati partai final Piala Europa 2021-2022 yang bergitu berat mengadapi Rangers. Laga yang menyedot perhatian pencita bola ini berlangsung di Stadion Ramon Sanchez-Pizjuan, Sevilla, Spanyol, Kamis 19 Mei 2021 dini hari WIB.

Eintracht Frankfurt menjadi tim yang tidak pernah terkalahkan dalam fase penyisihan Piala Europa. Bahkan dalam laga final menghadapi Rangers, tim racikan Oliver Glasner ini mampu tampil dominan, ini dapat dilihat dari statistik pertandingan.

BACA JUGA:Final Liga Europa: Eintracht Frankfurt vs Rangers, Polisi Sevilla Antisipasi Rusuh


--

“Sejak awal saya memang mengagumi permainan cepat Ragers. Gaya bermain offensif ini yang sebenarnya sama dengan tipe permaian kami. Kami sangat beruntung memiliki pemain merata, dan hari ini Kevin Trapp bermain luar biasa,” tutur Oliver Glasner.

Adu Penalti

Eintracht Frankfurt mengalahkan Rangers 5-4 melalui adu penalti untuk memenangkan gelar Liga Europa. Eintracht Frankfurt akhirnya mengklaim trofi Eropa pertama mereka dalam penantian 42 tahun.

Kiper Eintracht Kevin Trapp menyelamatkan tendangan penalti Aaron Ramsey pada tendangan keempat Rangers, sementara Eintracht sempurna dalam eksekusi penalti.

BACA JUGA:Masih Berlangsung Final Piala Europa: Eintracht Frankfurt Vs Rangers 1-1, Masuki Babak Tambahan

Seluruh pemain mampu mencetak 5 gol. Pertandingan berakhir 1-1 setelah 120 menit waktu reguler dan perpanjangan waktu.

Joe Aribo mencetak gol melawan run of play pada menit ke-57 untuk membawa Rangers memimpin, unggul setelah serangkaian kesalahan defensif dan mengoper bola melewati Trapp.

Meski tertinggal Eintracht Frankfurt tidak mau menyerah. Mereka terus mengejar ketertinggalan dalam laga final itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: