Final Liga Europa: Eintracht Frankfurt vs Rangers, Polisi Sevilla Antisipasi Rusuh

Final Liga Europa: Eintracht Frankfurt vs Rangers, Polisi Sevilla Antisipasi Rusuh

Tampak dari atas suasana stadion Sevilla yang dipadati kedua suporter, Kamis 19 Mei 2022.-Twitter/@BroadcastBola-Disway.id

SEVILLA, DISWAY.ID - Kepala polisi Spanyol memperingatkan potensi kerusuhan saat Sevilla bersiap menghadapi 150.000 penggemar Rangers dan Eintracht Frankfurt untuk final Liga Europa Kamis 19 Mei 2022.

Pihak berwenang Spanyol telah mengerahkan 3.100 petugas Polisi Nasional ke Seville di mana tiga zona penggemar sedang dipersiapkan. Hampir 2.000 Guardia Sipil dan polisi lokal akan dikerahkan di kota.

Untuk meminimalkan risiko konfrontasi, dua set penggemar akan ditempatkan di area terpisah, terpisah 5,5 km, sebelum kickoff.

BACA JUGA:Live Streaming Final Liga Europa Eintracht Frankfurt vs Rangers, Oliver Glasner Puji Performa Lawan

“Terlalu banyak orang dan terlalu banyak alkohol, mayoritas tanpa tiket ini menyebabkan masalah serius,” kata  Komisaris Umum Spanyol untuk Keamanan Warga Juan Carlos Castro Estevez, Kamis 19 Mei 2022.

Dia mengatakan ada 100.000 penggemar Rangers dan 50.000 fans Frankfurt datang ke lokasi. Operasi supporter di lokasi pertandingan telah dilakukan.

”Ini tangantangg paling sulit yang pernah mereka alami," kata dia seraya meyakinkan situasi terkendali.

“Kami mencoba melakukan segalanya. Karena kami memiliki banyak pengalaman dengan situasi meskipun itu tidak berarti bahwa tidak akan ada masalah,” katanya.

BACA JUGA:Kalkulasi Jawara Liga Inggris Ditentukan Laga Minggu ini, Klopp: Liverpool Belum Habis

Sementara semua jalan menuju Sevilla untuk kedua penggemar sudah disiapkan. “Soal tertib atau tidak saat mereka datang, sejauh ini kondusif,” kaa dia.  

Semua kereta api dari Madrid dan Malaga terjual habis. Kepolisian setempat juga telah mengantisipasi kedatangan besar-besaran penerbangan charter ke Seville, Mallorca, Kepulauan Canary, Malaga, Jerez dan Faro.

“Sementara ada 30.000 penggemar Rangers datang ke Seville dengan bus. Tapi kami tidak tahu pasti berapa banyak yang akan tiba dengan mobil, dan kapal,” katanya.

Kedua klub hanya mendapat alokasi masing-masing 10.000 tiket untuk final di Stadion Pizjuan berkapasitas 42.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: