Follower Instagram EAFF Mendadak Naik Diserbu Warganet Tanah Air, Elkan Baggott Beri Pesan Menyentuh

Follower Instagram EAFF Mendadak Naik Diserbu Warganet Tanah Air, Elkan Baggott Beri Pesan Menyentuh

Elkan Baggott.-Foto PSSI/Ilustrasi: Syaiful Amri-disway.id

JAKARTA, DISWAY.ID - Follower akun Instagram EAFF naik drastis setelah diserbu warganet Tanah Air yang meminta agar Indonesia bisa diundang.

Akun Instagram Federasi Sepakbola Asia Timur (EAFF) diserbu warganet Indonesia setelah tim nasional U-19 tersingkir lebih awal dari kompetisi Piala AFF 2022.

Timnas Indonesia U-19 harus tersingkir dari fase grup karena kalah head to head dengan Vietnam dan Thailand, dengan sama-sama memiliki 11 poin, padahal Timnas Garuda lebih produktif.

BACA JUGA:Malaysia 2 Kali Angkat Tropi di 'Rumah Garuda', Timnas Indonesia Kapan Juara!

Tersingkir secara menyakitkan karena aturan head to head tersebut membuat banyak warganet Indonesia yang meminta Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) untuk keluar dari keanggotaan AFF.

Baru-baru ini, warganet Indonesia menyerbu akun resmi Instagram EAFF agar Indonesia bisa diundang untuk bergabung di kompetisi sepakbola Asia Timur itu.

Pada Jumat 15 Juli 2022, akun Instagram EAFF mengucapkan terima kasih karena mereka sudah memiliki 20.000 follower.

“Terima kasih semuanya sudah bergabung bersama kami. Kami berharap kalian semua bersemangat dengan #EAFF2022 seperti kami!” demikian postingan mereka.

BACA JUGA:Giliran Timnas Thailand Kena Karma Dibantai Laos 2-0 di Semifinal Piala AFF, ‘Karma’ Lagi Trending Bos!

Kontan saja, postingan tersebut kembali mendapat "serbuan" dari warganet Indonesia yang meminta agar Indonesia bisa diundang untuk berpartisipasi di kompetisi EAFF.

Sementara itu, Bek Gillingham FC Elkan Baggott menyadari Indonesia bukan negara terkenal. Namun, ia menegaskan skuad Merah Putih punya suporter yang fanatik dalam memberikan dukungan.

Musim ini Baggott bermain untuk Gillingham FC. Pesepakbola berusia 19 tahun tersebut dipinjamkan Ipswich Town ke klub itu selama satu musim

Ipswich Town meminjamkan Baggott ke Gillingham FC agar mendapat menit bermain lebih banyak. Diharapkan performanya bisa meningkat saat kembali pada musim depan.

BACA JUGA:Karma ‘Main Sabun’ Menimpa Timnas Vietnam U-19, Disingkirkan Malaysia di Semifinal Piala AFF 2022

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: goal