Follower Instagram EAFF Mendadak Naik Diserbu Warganet Tanah Air, Elkan Baggott Beri Pesan Menyentuh

Follower Instagram EAFF Mendadak Naik Diserbu Warganet Tanah Air, Elkan Baggott Beri Pesan Menyentuh

Elkan Baggott.-Foto PSSI/Ilustrasi: Syaiful Amri-disway.id

“Indonesia bukan negara yang populer. Tapi tidak banyak orang yang tahu betapa bersemangat dan suportifnya penggemar di luar sana. Saya sangat suka bermain dan mewakili negara saya," kata Baggott dikutp laman resmi klub.

Sejak awal Baggott sudah bertekad memperkuat timnas Indonesia. Meski ia memiliki kesempatan bermain untuk Inggris yang merupakan negara asal ayahnya, atau Thailand yang tempat kelahirannya.

“Ibuku berasal dari Indonesia dan bermain untuk tim nasional selalu menjadi sesuatu yang ingin saya lakukan. Saya ingin mewakili negara ibu saya. Ketika ada kesempatan, saya menerimanya dengan kedua tangan,” ucapnya.

Baggott sudah merasakan debut di Gillingham FC. Ia tampil ketika klub tersebut melakoni uji coba menghadapi Dover Athletic beberapa hari lalu.

BACA JUGA:Timnas Indonesia Juara Group Tapi Tak Lolos ke Semifinal Piala AFF U19, Dear FIFA Ini Hitungan Aneh?

BACA JUGA:Link Streaming Timnas Indonesia U-19 vs Filipina Piala AFF Hari Ini, Hasil Pemeriksaan Marselino Terungkap

Pertandingan uji coba tersebut berakhir untuk kemenangan Dover Athletic dengan skor 2-0. Baggott dipercaya bermain sebagai starter dan digantikan pada babak kedua.

“Sekarang saya menantikan pertandingan pertama musim ini untuk Gillingham. Sayang sekali itu laga tandang, tapi saya benar-benar menantikannya,” ujarnya.

“Tujuan kami adalah memulai dengan langkah terbaik yang kami bisa. Jadi kami akan pergi ke sana [lawan AFC Wimbledon pada laga perdana] mencari untuk menang,” ia menambahkan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: goal