Giliran Timnas Thailand Kena Karma Dibantai Laos 2-0 di Semifinal Piala AFF, ‘Karma’ Lagi Trending Bos!

Giliran Timnas Thailand Kena Karma Dibantai Laos 2-0 di Semifinal Piala AFF, ‘Karma’ Lagi Trending Bos!

Selamat! timnas Laos berhasil melaju ke Final Piala AFF U19 2022 setelah membantai Thailand dengan skor 2-0 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Rabu 13 Juli 2022.-Twitter/@@idextratime-disway.id

JAKARTA, DISWAY.ID – Belum cukup karma menimpa Timnas Vietnam yang dibantai Malaysia dengan skor 3-0, kini giliran Timnas Thailand bernasib sama. Tagar #karma pun menggema di twitter.

 

Timnas Thailand yang diam-diam menghanyutkan dan paling dijagokan jadi juara di Piala AFF U19 2022 ternyata keok juga. Mirisnya dibantai Laos, tim yang secara peringat kalah jauh secara peringkat FIFA.

Fakta penampilan Laos lebih hebat dibandingkan Thailand memang terlihat pada laga yang berlangsung di di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Rabu 13 Juli 2022.

BACA JUGA:Media Vietnam Salahkan Timnas Indonesia setelah Timnasnya Kena Karma Dibantai Malaysia 3-0

Performa cemerlang Phounin Xayyasone di bawah mistar mampu mementahkan sejumlah peluang Thailand.

Laos membuat kejutan untuk melaju ke final Piala AFF U-19 2022 setelah dalam pertandingan semi-final mengalahkan Thailand dengan skor 2-0 di Stadion Patriot Candrabhaga, Rabu 13 Juli 2022malam WIB.

Bagi Laos, keberhasilan melangkah ke final merupakan yang pertama dalam sejarah dari 12 kali keikutsertaan mereka di turnamen kelompok umur ini. 

Di edisi sebelumnya, Laos mampu menembus semi-final empat kali, tiga di antaranya diakhiri di peringkat ketiga, yakni pada 2002, 2005, dan 2015.

BACA JUGA:Karma ‘Main Sabun’ Menimpa Timnas Vietnam U-19, Disingkirkan Malaysia di Semifinal Piala AFF 2022

Laos selanjutnya akan menghadapi Malaysia di partai puncak. Malaysia sukses menyingkirkan Vietnam dengan kemenangan telak 3-0 di Stadion Patriot Candrabhaga pada laga semi-final lainnya yang berlangsung sore hari.

Duel antara Laos dan Thailand berlangsung cepat sejak peluit kick-off ditiupkan wasit. Penjaga gawang Phounin Xayyasone dua kali melakukan penyelamatan untuk mementahkan dua peluang Thailand melalui Phanthamit Praphanth dan Nattakit Butsing secara berturut-turut di menit kelima.

Namun Laos berhasil membuka keunggulan selang tiga menit kemudian melalui set-piece. Bola sepak pojok ditanduk Antaza Siphongphan, dan disambut Peeter Phanthavong dengan tendangan jarak dekat.

Thailand yang terkejut dengan gol itu menaikkan irama permainan demi menyamakan kedudukan. Namun pertahanan Laos tampil disiplin untuk menghambat serangan yang dibangun Thailand. Skor 1-0 untuk keunggulan Laos bertahan hingga babak pertama usai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: