Giliran Timnas Thailand Kena Karma Dibantai Laos 2-0 di Semifinal Piala AFF, ‘Karma’ Lagi Trending Bos!

Giliran Timnas Thailand Kena Karma Dibantai Laos 2-0 di Semifinal Piala AFF, ‘Karma’ Lagi Trending Bos!

Selamat! timnas Laos berhasil melaju ke Final Piala AFF U19 2022 setelah membantai Thailand dengan skor 2-0 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Rabu 13 Juli 2022.-Twitter/@@idextratime-disway.id

BACA JUGA:Timnas Indonesia Juara Group Tapi Tak Lolos ke Semifinal Piala AFF U19, Dear FIFA Ini Hitungan Aneh?

Permainan agresif tetap diperlihatkan Thailand di babak kedua untuk mengejar defisit satu gol. Sedangkan Laos memilih memperkuat pertahanan demi mempertahankan keunggulan.

Thailand sempat mendapatkan peluang emas di menit ke-78. Tendangan dari sektor kiri serangan ditahan pemain belakang sebelum lewat garis gawang. Bola muntah disambar Winai Aimoat, tapi sepakannya terlalu lemah, sehingga dapat diamankan kiper.

Alih-alih menyamakan kedudukan, gawang Thailand justru kebobolan untuk kali kedua pada menit ke-85. Lewat serangan balik, Damoth Thongkhamsavath melakukan penetrasi ke kotak penalti Thailand, dan tendangannya tidak dapat dicegah kiper Narongsak Naengwongsa masuk ke dalam gawangnya.

Thailand makin mengurung pertahanan Laos di waktu tersisa. Kendati demikian, performa cemerlang Xayyasone di bawah mistar mampu mementahkan peluang yang dimilki Thailand. Skor 2-0 pun akhirnya menutup pertandingan.

BACA JUGA:Timnas Indonesia Gagal Lolos ke Semifinal Piala AFF U19, Meski Menang Lawan Myanmar, Ini Aturannya

Sebelumnya, laga Timnas Vietnam dibantai Malaysia 3-0 dalam laga semifinal Piala AFF U19 2022 yang berlangsung di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Rabu 13 Juli 2022.

Kegagalan ini membuat Media Vietnam berbalik menyerang Garuda Muda. Mereka menuding provokasi pemberitaan yang dilakukan Indonesia dan suporternya menjadi pangkal gagalnya Timnas Vietman ke ke semi-final. Kok bisa?

Media Vietnam Zing News menyindir tim nasional Indonesia U-19 yang gagal lolos ke semi-final Piala AFF U-19 dan malah menyalahkan Vietnam dan Thailand.

Skuad Garuda muda tak mampu lolos ke fase gugur setelah finis di urutan ketiga klasemen Grup A, di belakang Thailand dan Vietnam.

BACA JUGA:Timnas Indonesia Selangkah Lagi, Thailand vs Vietnam Mainkan Partai Hidup Mati di Grup A Piala AFF U-19

Meski torehan poin ketiga tim sama, yakni 11 poin, Indonesia terpaksa berada di belakang dua tim tersebut karena kalah head-to-head.

Di pertandingan terakhir, Indonesia sejatinya berhasil meraih kemenangan telak 5-1 atas Myanmar, namun hasil imbang 1-1 antara Vietnam dan Thailand membuat tim asuhan Shin Tae-yong hanya mengumpulkan poin yang sama dengan dua tim tersebut, dan kalah secara head to head.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: