Timnas Indonesia Selangkah Lagi, Thailand vs Vietnam Mainkan Partai Hidup Mati di Grup A Piala AFF U-19

Timnas Indonesia Selangkah Lagi, Thailand vs Vietnam Mainkan Partai Hidup Mati di Grup A Piala AFF U-19

Suporter Timnas Indonesia memadati Stadion Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat Jumat 8 Juli 2022 malam. Saat Garuda Nusantara menghantam Filipina 5-1 pada laga Grup A Piala AFF U-19 2022. -PSSI -disway.id

JAKARTA, DISWAY.ID - Timnas Indonesia selangkah lagi ke perempat final Piala AFF U-19. Kondisi berbeda dengan Thailand vs Vietnam yang akan memainkan laga hidup mati di grup A.

Praktis peluang Timnas Indonesia lebih terbuka karena di laga terkahir group A akan menghadapi Myanmar di Stadion Patriot Candrabhaga, Minggu 10 Juli 2022. 

Timnas Indonesia unggul dari jumlah selisih gol dibandingkan Thailand dan Vietnam. Meski Timnas Indonesia tertinggal 2 poin di bawah kedua tim tersebut.    

Peluang Timnas Indonesia U-19 didapat setelah tim yang dibawah pelatih tim Shin Tae-yong sukses melumpuhkan Filipina dengan skor 5-1 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jumat 8 Juli 2022 malam.

BACA JUGA:3 Posisi Bermain Cinta dari Dokter Boyke Bikin Wanita Meleleh, Nomor Terakhir Bisa Menjerit

Juru taktik asal Korea Selatan itu mengapresiasi para pemainnya yang jatuh-bangun di lapangan.

Ronaldo dkk tidak hanya menghadapi skuad Filipina, tetapi juga kelelahan fisik dan rasa sakit akibat berbenturan dengan pemain lawan.

“Semua pemain bekerja sangat keras. Untuk itu, saya mengucapkan terima kasih,” ujar Shin dalam konferensi pers usai pertandingan.

Meski sang gelandang andalan Marselino Ferdinan absen karena cedera, skuad Garuda Nusantara dapat memberikan performa bagus.

BACA JUGA:FIX! Ronaldo Tak Ikut Tur Pramusim Manchester United

Mereka menciptakan peluang, membuat banyak gol dan menunjukkan semangat pantang menyerah sampai akhir.

Shin Tae-yong mengakui bahwa dia memang meminta anak-anak asuhnya untuk memperkuat mental dan berani berkorban di lapangan.

“Marselino tidak bisa lagi bermain di turnamen ini karena cedera. Oleh karena itu, saya mengubah mental pemain," kata Shin Tae-yong. 

"Saya mau mereka berani mengorbankan diri dan, saat ini tim sudah menjadi satu. Saya yakin kami akan terus berkembang,” imbuh pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: