Timnas Indonesia Selangkah Lagi, Thailand vs Vietnam Mainkan Partai Hidup Mati di Grup A Piala AFF U-19

Timnas Indonesia Selangkah Lagi, Thailand vs Vietnam Mainkan Partai Hidup Mati di Grup A Piala AFF U-19

Suporter Timnas Indonesia memadati Stadion Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat Jumat 8 Juli 2022 malam. Saat Garuda Nusantara menghantam Filipina 5-1 pada laga Grup A Piala AFF U-19 2022. -PSSI -disway.id

Jumlah poin tersebut serupa dengan Vietnam yang berada di puncak grup, juga dari empat pertandingan, tetapi mereka unggul selisih gol yakni sembilan.


Para pemain Timnas Indonesia U-19 usai mengalahkan Brunei Darussalam 7-0 dalam babak penyisihan Grup A Piala AFF-U-19 di Stadion Patriot, Bekasi. Foto: PSSI--

Namun, baik Vietnam maupun Thailand belum dapat dipastikan lolos ke babak 4 besar karena mereka akan saling berhadapan pada laga terakhir Grup A, Minggu 10 Juli 2022.

Tim yang kalah pada pertandingan tersebut akan dipastikan tidak lolos ke semifinal jika Indonesia sukses merebut poin penuh dari dua partai pamungkas di grup yakni kontra Filipina, Jumat 8 Juli 2022, dan Myanmar, Minggu 10 Juli 2022.

Di peringkat ketiga ada Myanmar dengan enam poin dari 4 pertandingan (selisih gol 4). 

Peluang Myanmar untuk ke semifinal berat lantaran Indonesia yang berdiam di tangga keempat belum kehilangan harapan untuk ke semifinal.

BACA JUGA:Shin Tae-yong Kirim Surat ke PSSI, Isinya Prihal Naturalisasi Jordi Amat

Timnas U-19 Indonesia saat ini menjalani tiga laga dan mengoleksi lima poin serta selisih gol tujuh.

Adapun Filipina dan Brunei Darussalam sudah tersingkir dari persaingan karena belum mendapatkan poin dari tiga pertandingan di Grup A. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: