Timnas Indonesia Gagal Lolos ke Semifinal Piala AFF U19, Meski Menang Lawan Myanmar, Ini Aturannya

Timnas Indonesia Gagal Lolos ke Semifinal Piala AFF U19, Meski Menang Lawan Myanmar, Ini Aturannya

Live: Timnas Indonesia vs Myanmar hari ini 10 Juli 2022.-Tangkapan Layar/Vidio-disway.id

JAKARTA, DISWAY.ID - Timnas Indonesia gagal lolos ke semifinal Piala AFF 2022 meski menang menghadapi Myanmar yang saat ini unggul dengan skor 5-1 pada laga yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Minggu 7 Juli 2022. 


Suporter Timnas Indonesia memadati Stadion Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat Jumat 8 Juli 2022 malam. Saat Garuda Nusantara menghantam Filipina 5-1 pada laga Grup A Piala AFF U-19 2022. -PSSI -disway.id 

Sementara laga Vietnam vs Thailand berakhir dengan skor 1-1 pada laga yang berlangsung di Stadion Madya, Jakarta. Kedua tim sudah nyaman dengan skor ini dan berhak lolos ke semifinal Piala AFF U 2022. 

Ya, salah satu syarat untuk Timnas Indonesia lolos ke semifinal Piala AFF U19 2022, harus berada di posisi kedua klasemen Grup A.

Laga melawan Myanmar sudah dimenangkan oleh Garuda Muda dengan skor 5-1. Sayang, hasil akhir pertemuan Vietnam vs Thailand berakhis 1-1 menggugurkan niat timas berlaga di semifinal.

BACA JUGA:Live Streaming Timnas Indonesia Vs Myanmar Hari Ini, Shin: Wajib Menang Kalau Mau Lolos Piala AFF U19 2022

Timnas Indonesia tidak bisa lolos ke semifinal Piala AFF U19 karena laga Thailand vs Vietnam berakhir imbang. Tentu ini fakta yang sulit diterima skuad besutan Shin Tae-yong. 

Kuncinya, Thailand dan Vietnam harus saling mengalahkan atau hasil pertemuan kedua tim berakhir 0-0. 

Dengan skor imbang 1-1, 2-2, atau lebih sudah dipastikan Timnas Indonesia harus mengubur mimpin bisa berlaga di semifinal Piala AFF meski sebagai tuan rumah.

Keputusan ini merupakan aturan klasemen Piala AFF U19 tahun 2022 yang tahun ini mengalami beberapa perubahan.

BACA JUGA:Timnas Indonesia Selangkah Lagi, Thailand vs Vietnam Mainkan Partai Hidup Mati di Grup A Piala AFF U-19

Sebagai catatan, tim yang memiliki poin sama maka head to head akan diutamakan terlebih dahulu.

Sementara jika dalam poin head to head masih belum bisa, maka ditentukan pemenangnya, melalui penialaian berlanjut ke selisih gol.

Pemenang Piala AFF U-19 2022 memiliki sistem yang sama seperti Kualifikasi Piala Asia 2023. Hasil melawan Myanmar ini merupakan prestasi, buah dari kerja keras dan kegigihan Garuda Nusantara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: