Media Vietnam Salahkan Timnas Indonesia setelah Timnasnya Kena Karma Dibantai Malaysia 3-0

Media Vietnam Salahkan Timnas Indonesia setelah Timnasnya Kena Karma Dibantai Malaysia 3-0

Inilah skuad Timnas Vietnam yang harus pulang setelah dibantai Malaysia dengan skor telak 3-0 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Rabu 13 Juli 2022.-Twitter/@FAM_Malaysia-disway.id

JAKARTA, DISWAY.ID – Timnas Vietnam dibantai Malaysia 3-0 dalam laga semifinal Piala AFF U19 2022 yang berlangsung di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Rabu 13 Juli 2022.

Kegagalan ini membuat Media Vietnam berbalik menyerang Garuda Muda. Mereka menuding provokasi pemberitaan yang dilakukan Indonesia dan suporternya menjadi pangkal gagalnya Timnas Vietman ke semi-final. Kok bisa?

Media Vietnam Zing News menyindir tim nasional Indonesia U-19 yang gagal lolos ke semi-final Piala AFF U-19 dan malah menyalahkan Vietnam dan Thailand.

,,,,,,, ,,,,,,,,,,,,,

BACA JUGA:Karma ‘Main Sabun’ Menimpa Timnas Vietnam U-19, Disingkirkan Malaysia di Semifinal Piala AFF 2022

Skuad Garuda muda tak mampu lolos ke fase gugur setelah finis di urutan ketiga klasemen Grup A, di belakang Thailand dan Vietnam.

Meski torehan poin ketiga tim sama, yakni 11 poin, Indonesia terpaksa berada di belakang dua tim tersebut karena kalah head to head.

Di pertandingan terakhir, Indonesia sejatinya berhasil meraih kemenangan telak 5-1 atas Myanmar, namun hasil imbang 1-1 antara Vietnam dan Thailand membuat tim asuhan Shin Tae-yong hanya mengumpulkan poin yang sama dengan dua tim tersebut, dan kalah secara head to head.

Dalam media Zing News, terdapat salah satu artikel yang berjudul: "Timnas Indonesia U-19 seharusnya menyalahkan diri sendiri.”

BACA JUGA:Timnas Indonesia Juara Group Tapi Tak Lolos ke Semifinal Piala AFF U19, Dear FIFA Ini Hitungan Aneh?

“Tim yang kuat tidak akan pernah membiarkan tim lawan menentukan nasib mereka. Sebelum melawan Myanmar, timnas Indonesia U-19 mempunyai dua laga penentu, yakni kontrak Vietnam dan Thailand,” tulis media tersebut.

“Jika skuad Shin Tae-yong mengalahkan Vietnam atau Thailand, atau setidaknya bermain imbang, Timnas Indonesia U-19 bisa mengambil keuntungan.”

“Namun, Timnas Indonesia U-19 tidak mampu melakukannya,” jelas Media Vietnam Zing News.

Selain itu, Zing News juga mengklaim bahwa Indonesia seharusnya tidak menyalahkan Thailand atau pun Vietnam, yang bermain imbang 1-1 di laga terakhir dan membuat Skuad Garuda Muda tidak lolos.

Sumber: