Media Vietnam Salahkan Timnas Indonesia setelah Timnasnya Kena Karma Dibantai Malaysia 3-0

Media Vietnam Salahkan Timnas Indonesia setelah Timnasnya Kena Karma Dibantai Malaysia 3-0

Inilah skuad Timnas Vietnam yang harus pulang setelah dibantai Malaysia dengan skor telak 3-0 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Rabu 13 Juli 2022.-Twitter/@FAM_Malaysia-disway.id

BACA JUGA:Timnas Indonesia Gagal Lolos ke Semifinal Piala AFF U19, Meski Menang Lawan Myanmar, Ini Aturannya

“Pelatih Shin Tae-yong harus menyalahkan diri mereka sendiri, bukan Thailand atau Vietnam. Indonesia gagal memanfaatkan kesempatan.”

“Tim pelatih Shin perlu memahami bahwa ketika Vietnam dan Thailand U-19 bertemu di laga penutup, itu berarti Indonesia U-19 harus memutuskan tiket kelolosan sebelum waktu itu.”

Seperti diketahui, timnas Vietnam percaya diri tampil di semifinal Piala AFF U19 menghadapi Malaysia. Hasilnya? nol besar.

Timnas Vietnam serasa kena karma, setelah ‘mencuri tiket’ Timnas Indonesia dalam kualifikasi group A dengan cara memanfaatkan aturan head to head.

BACA JUGA:27 Menit Ada Kejanggalan Vietnam vs Thailand, PSSI Protes ke AFF, Suporter Bentangkan Spanduk

Timnas Vietnam sejatinya kalah dalam perolehan gol memasukan. Bahkan secara hitungan poin, Timnas Vietman juga sama dengan timnas Indonesia.

Karena keberpihakan head to head itulah yang membuat timnas Vietnam lolos ke semifinal saat bermain imbang dengan Thailan 1-1.

Vietnam dinilai lebih agresif dibandingkan Timnas Indonesia saat bermain imbang 0-0 menghadapi Vietnam dan juga Thailand di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat.

Karma yang menimpa Vietnam ini terlihat jelas saat tim besutan Dinh The Nam dihajar 3-0 timnas Malaysia.

BACA JUGA:Rekaman Pertandingan ‘Main Mata’ Vietnam Vs Thailand Jadi Petunjuk, Iwan Bule: Hari Ini PSSI Rapatkan 

Secara otomatis hasil 3-0 ini membawa Timnas Malaysia U-19 maju ke partai final Piala AFF U-19 2022 pada gelaran yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu 13 Juli 2022.

Pada pertandingan ini, Malaysia unggul lebih dulu pada babak pertama melalui Adam Farhan, sebelum menambah dua gol pada babak kedua melalui Muhammad Haiqal Haqeemi Hairi dan Mohammad Haykal Danish.

Kemenangan ini mengantarkan Malaysia untuk tampil di partai final pada Jumat mendatang, menantikan pemenang laga semifinal antara Laos dan Thailand, sedangkan Vietnam akan berlaga di pertandingan perebutan tempat ketiga.

Kedua tim bermain dengan tempo sedang dan baik Vietnam maupun Malaysia sesekali melancarkan serangan, namun belum ada peluang yang membahayakan pada lima menit pertama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: