Hari Pertama Mudik Lebaran, AP II Terima Permohonan Extra Flight dari Sejumlah Maskapai

Hari Pertama Mudik Lebaran, AP II Terima Permohonan Extra Flight dari Sejumlah Maskapai

Suasana Angkutan Lebaran 2022 di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.-Rikhi Ferdian-

Dirinya juga mengungkapkan, memasuki periode Angkutan Lebaran 2022 seluruh bandara AP II mulai hari ini fokus mengantisipasi pergerakan penumpang dan pesawat.

Seluruh bandara AP II, kata dia, berupaya untuk mewujudkan Mudik Aman, Mudik Sehat.

BACA JUGA:Kesiapan Mudik 2022, Wakapolda Banten Tinjau Stasiun Rangkasbitung, Ingatkan Ini

Di mana para personel bandara fokus pada pergerakan yang ada dan melaporkan secara real-time, untuk dilakukan analisa sebagai dasar pengambilan keputusan operasional.

"Hal ini guna memastikan bandara AP II dapat tetap menerapkan prinsip safety, security service dan compliance terhadap berbagai regulasi termasuk protokol kesehatan Covid-19," ungkapnya.

Tidak hanya mengawasi operasional bandara dan penerbangan, Awaludin juga mengatakan, mulai hari ini 20 bandara AP II secara resmi membuka Posko Angkutan Udara Pada Masa Lebaran Tahun 2022 (1443 H).

BACA JUGA:Sepeda Lipat Brompton Kini Punya Official Store di Tokopedia

Ia menjelaskan, posko-posko tersebut bertugas mengawasi ketaatan terhadap protokol kesehatan. Melalui posko ini, seluruh stakeholder akan lebih mudah berkoordinasi untuk memastikan Angkutan Lebaran di 20 bandara AP II.

"Posko ini sebagai upaya meningkatkan kewaspadaan agar angkutan lebaran berjalan dengan aman, tertib, selamat dan lancar sesuai prinsip safety, security, service dan compliance terhadap berbagai regulasi," paparnya.

BACA JUGA:Ridwan Kamil Resmikan Taman Tarum Bhagasasi Kalimalang Bekasi Tahap 1

Dia menyebut, posko Angkutan Lebaran 2022 di bandara AP II diperkuat personel dari stakeholder bandara antara lain AP II selaku operator bandara, Satgas Penanganan COVID-19, Otoritas Bandara, maskapai, TNI, Polri, Pemda, Karantina, Bea dan Cukai, serta Imigrasi.

Dia juga memastikan, seluruh stakeholder di bandara AP II telah mengantisipasi adanya peningkatan jumlah penumpang pesawat saat Angkutan Lebaran.

"Standar pelayanan di bandara harus terjaga, protokol kesehatan wajib dijalani, dan seluruh fasilitas dipastikan dalam kondisi baik," pungkasnya. (Rikhi Ferdian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: