Rekayasa Lalin di Tiga Ruas Jalan Ini Selama Grand Launching JIS

Rekayasa Lalin di Tiga Ruas Jalan Ini Selama Grand Launching JIS

Personel Dishub DKI Jakarta persiapan grand launching JIS.-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Dinas Perhubungan DKI Jakarta menerapkan rekayasa lalu lintas selama kegiatan Grand Launching Jakarta Internasional Stadion (JIS) berlangsung, Minggu 24 Juli 2022.

Rekayasa lalu lintas yang diterapkan di sekitarakan kawasan JIS ini berlangsung selama tujuh jam, yaitu sejak pukul 14.00 WIB hingga 21.00 WIB. 

"Rekayasa diberlakukan mulai pukul 14.00 hingga pelaksanaan Grand Launching JIS ini berakhir atau pukul 21.00," ujar Kepala Suku Dinas Perhubungan (Kasudinhub) Jakarta Utara, Harlem Simanjuntak. 

BACA JUGA:Ternyata Ini Motif Emak-Emak Hina Iriana Jokowi Hingga Viral di Media Sosial

Harlem mengatakan, untuk kegiatan rekayasa lalulintas ini pihaknya telah menurunkan 600 personil hingga usai acara berakhir. 

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa rekayasa lalulintas ini telah diterapkan di tiga ruas jalan, yakni Jalan Sunter Permai Raya, Jalan Danau Sunter Barat, dan Jalan RE Martadinata. 

"Untuk kendaran dari arah Terminal Tanjung Priok tidak diperkenankan melintas ke Jalan Sunter Permai Raya dan diarahkan untuk lurus ke arah Ancol," jelasnya. 

"Kemudian, di Jalan Sunter Permai Raya dilakukan penyekatan kendaraan mulai dari Rumah Sakit Sulianti Saroso hingga rel kereta api di Jalan RE Martadinata," tambahnya. 

BACA JUGA:Panglima TNI Jelaskan Kabar 1 Tricon Container US Army Berisi Senjata Disegel Bea Cukai

Adapun untuk Jalan Danau Sunter Barat, pihak telah melakukan pendekatan kepada para pengguna jalan, mulai dari depan KPU hingga kawasan JIS. 

Selain itu, untuk yang membawa kendaraan pribadi, pihaknya telah menyediakan lahan untuk parkir. Pihaknya telah menyediakan 14 lokasi parkir yang ada disekitaran kawasan JIS. 

"Kami juga menyiapkan fasilitas Shuttle Bus untuk diantar jemput. Titik-titik tersebut berada di Kampus UTA 45, Hotel Arcici Sunter dan Ancol," pungkasnya. 

Adapun 14 lokasi parkir tersebut yaitu parkir dalam stadion, parkir timur 1 JIS, parkir timur 2 JIS, parkir sepeda ramp timur, parkir ITF, parkir taman BMW, parkir rukan nusantara, parkir RSPI Soeroso, parkir Univ. 17 Agustus, parkir Graha YKI, parkir D'arcici Hotel, parkir Sunter Nirwana, parkir C3 dan parkir Ancol Karnaval. 

BACA JUGA:Brutal, Gengster Membabi Buta Serang Karyawan Pabrik di Tangerang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: