Charger Astra Otopower Akan Disebar Diberbagai Titik, Dukung Ekosistem Kendaraan Listrik

Charger Astra Otopower Akan Disebar Diberbagai Titik, Dukung Ekosistem Kendaraan Listrik

Charger Astra Otopower akan disebar diberbagai titik, dukung ekosistem kendaraan listrik-astra-

JAKARTA, DISWAY.ID - PT Astra Otoparts resmi memperkenalkan Astra Otopower, yang merupakan jaringan pengisian Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB).

KBLBB ini resmi diluncurkan oleh Presiden Direktur Astra Djony Bunarto Tjondro dan Presiden Direktur Astra Otoparts Hamdhani Dzulkarnaen Salim di Menara Astra, Jakarta, Senin 25 Juli 2022. 

Astra Otopower yang berlokasi di area parkir lantai B2 Menara Astra ini merupakan jaringan pengisian KBLBB pertama yang diresmikan. 

Nantinya, Astra Otopower akan hadir di beberapa lokasi lain untuk mendukung pemerintah dalam menyiapkan infrastruktur pelaksanaan kegiatan Presidensi G20 serta mendorong pengembangan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

BACA JUGA:Rosti Histeris Ungkap Kebohongan Putri Chandrawati Saat Makam Brigadir J di Bongkar, Pernah Janjikan Ini

BACA JUGA:Terbongkar Janji Putri Candrawathi ke Brigadir J Sebelum Tewas, Rosti Sampai Berteriak Histeris: Kata Kamu...

Sebagai portofolio termuda dari Astra Otoparts, Astra Otopower juga menjadi bagian dari partisipasi Astra Otoparts dalam mendukung program pemerintah menekan emisi gas buang kendaraan bermotor dan proses transisi energi.

Khususnya dari kendaraan berbahan bakar fosil menjadi bahan bakar listrik melalui ekosistem KBLBB dengan infrastruktur kendaraan listrik.

“Semangat kami untuk terus mengeksplorasi peluang bisnis baru yang berkelanjutan diwujudkan dalam proyek dan investasi kami terhadap energi baru terbarukan (EBT) yang turut mendukung Pemerintah dalam menyiapkan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia,” ujar Hamdhani Dzulkarnaen Salim Direktur Astra sekaligus Presiden Direktur Astra Otoparts.

BACA JUGA:Terbongkar Janji Putri Candrawathi ke Brigadir J Sebelum Tewas, Rosti Sampai Berteriak Histeris: Kata Kamu...

BACA JUGA:Komnas HAM Panggil Tim Siberbareskrim dan Digital Forensik dari Puslabfor Siang Ini

Sejalan dengan komitmen Astra dalam melakukan transisi untuk mewujudkan masa depan Indonesia yang berkelanjutan, Astra Otopower menjadi wujud nyata kontribusi Astra Otoparts untuk memberikan dampak yang positif terhadap lingkungan.

Charging machine di jaringan KBLBB Astra Otopower menggunakan standar global komunikasi internasional.

Sehingga semua tipe kendaraan listrik dapat menggunakan charging machine ini selama konektornya sesuai dengan regulasi yang berlaku di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: