Barcelona Tikung Chelsea Dapatkan Jules Kounde, Xavi Obral Pemain Lama Butuh 2 Bek Baru

Barcelona Tikung Chelsea Dapatkan Jules Kounde, Xavi Obral Pemain Lama Butuh 2 Bek Baru

Aksi Jules Kounde dengan susah payah memberikan tanda tangannya ke penenton.-Twitter/@jkey4-disway.id

BARCELONA, DISWAY.ID - BARCELONA akhirnya mendapatkan bek Jules Kounde dari Sevilla dengan biaya awal €50 juta plus tambahan.

Dilansir Disway.id dari Goal, Jules Kounde diperkirakan akan menandatangani kontrak empat tahun hingga 2026. Kounde telah diincar Chelsea setidaknya sejak musim panas lalu, namun lebih memilih pindah ke Camp Nou.

Xavi secara khusus meminta Barcelona mendekati Kounde untuk memperkuat pertahanan yang juga telah menyambut kedatangan bek Chelsea, Andreas Christensen secara gratis.

BACA JUGA:Aaron Ramsey Dilepas Jelang Laga Juventus vs Barcelona Digelar Pagi Ini

Ya, Barcelona mengalahkan Chelsea dalam perburuan mendapatkan bek Jules Kounde setelah sepakat memenuhi banderol 55 juta euro dari Sevilla, kata sejumlah sumber dilansir ESPN, Kamis 28 Juli 2022.

Pemain berusia 23 tahun ini sudah diincar Chelsea sejak musim panas lalu dan hampir pindah ke klub Liga Inggris itu akhir pekan lalu.

Namun Barca menaikkan penawarannya akhir pekan lalu itu atas desakan pelatih Xavi Hernandez yang tengah mencari bek tengah baru.

Ini kedua kalinya Barca menyerobot Chelsea setelah memboyong Raphinha dari Leeds United yang juga nyaris ditarik klub London itu.

BACA JUGA:Dear Barcelona, De Jong Mau Pergi Tapi Buka ke Klub ‘Ngawur’ Sepeti MU, Ini Tujuannya

Barca juga memenangkan lomba mendapatkan Robert Lewandowski dengan juga menyisihkan Chelsea dan Paris Saint-Germain.

Kounde menjadi rekrutan keenam Barca musim panas ini setelah Pablo Torre, Franck Kessie, Andreas Christensen, Raphinha dan Lewandowski.

Pemain Prancis ini merumput tiga tahun di Spanyol bersama Sevilla. Ia 133 kali tampil dan mencetak sembilan gol. Dia bergabung dengan Sevilla dari Bordeaux dengan harga sekitar 25 juta euro.

Dia menjadi bek tengah kedua yang direkrut Barca musim panas ini setelah Christensen bergabung dalam status bebas transfer dari Chelsea.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: goal