Dua Senjata Api Ditemukan di Rumah Dinas Sambo Saat Para Jenderal Saksikan Olah TKP, Ini Spesifikasinya

Dua Senjata Api Ditemukan di Rumah Dinas Sambo Saat Para Jenderal Saksikan Olah TKP, Ini Spesifikasinya

Garis polis melintang di pintu masuk rumah dinas Kadiv Propam non aktif Irjen Pol Ferdy Sambo di Komplek Polri, Duren Tiga, Jakarta Selatan. -Syaiful Amri/Disway.id-disway.id

JAKARTA, DISWAY.ID - Para jenderal yang tergabung dalam tim khusus (Timsus) Polri mulai mencium gelagat tidak beres di rumah Irjen Pol Ferdy Sambo.

Beberapa temuan yang paling mencolok yakni dua buah senjata api yang diduga menjadi alat untuk menghabisi Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat.

Senjata api tersebut didapat dari olah tempat kejadian perkara (TKP) yang berlangsung di kediaman Kadiv Propam Duren Tiga, Jakarta Selatan, Senin, 1 Agustus 2022.

Sejumlah jenderal dari perwira menengah dan tinggi sejak pagi sudah mendarat di rumah Sambo untuk melihat dari dekat TKP yang kabarnya tempat di mana Brigadir J ini menghembuskan nafas terakhir.

BACA JUGA:ISESS Bongkar Pelanggaran Polri di Kasus Brigadir J, Timsus Polri 'Serbu' Rumah Dinas Ferdy Sambo

Beberapa nama yang terlihat saat olah TKP yakni Kepala Biro Multimedia Divisi Humas Polri Brigjen Pol Gatot Repli Handoko, Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Dedy Prasetyo.

Hadir pula Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Pol Nurul Azizah, dan Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Komjen Pol Agus Andrianto.

Dedi pun mengakui dari hasil uji balistik Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) ditemukan dua senjata api di TKP yakni, Glock 17 dan HS 16.

“Ada dua senjata api. Labor, dan Balistik tengah bekerja mendalami, termasuk kedokteran Forensik dan penyidik Dittipidum.

BACA JUGA:Mabes Polri Jelaskan Maksud Kedatangan Timsus ke Rumah Irjen Ferdy Sambo

Tapi Dedi tidak detail berapa jumlah bekas tembakan yang ada di TKP maupun jumlah proyektif yang ditemukan.

“Ini baru awal. Nanti didalami lewat uji balistik di TKP dengan melibatkan Inafis, dari kedokteran forensik dan dari penyidik gabungan Polda Metro Jaya dan Bareskrim Polri juga,” jelas Dedi.

Di sela olah TKP Timsus juga memasang pemindai di balkon lantai 2 rumah dinas Kadiv Propam Polri nonaktif Irjen Pol Ferdy Sambo di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, pada Senin 1 Agustus 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: