Pipa Minyak Pertamina Cilacap Bocor, Warga Rebutan Mengambil Tumpahan Minyak

Pipa Minyak Pertamina Cilacap Bocor, Warga Rebutan Mengambil Tumpahan Minyak

Pipa minyak Pertamina Cilacap bocor warga berbondong-bondong mengambil minyak yang tumpah di sungai Jambu. -radarbanyumas.disway.id-

JAKARTA, DISWAY.ID –  Akibat bocornya pipa minyak Pertamina Cilacap, warga berbondong-bondong mengambil minyak yang tumpah di sungai Jambu pada Rabu 3 Agustus 2022.

Pipa minyak Pertamina Cilacap yang bocor tersebut berada di bibir sungai Jambu Dusun Lengkong, Desa Jeruklegi Kulon Kecamatan Jeruklegi

Menurut salah satu saksi, Irwan (43) yang tempat tinggalnya disekitar lokasi mengatakan, peristiwa terjadi sekitar pukul 5.00 WIB.

Setelah mengetahui pipa minyak Pertamina Cilacap bocor, Irwan bersama-sama warga lainnya segera melakukan pengecekan.

BACA JUGA:5 Makanan Ini Diklaim Ampuh Turunkan Asam Lambung, Yuk Buruan Dicoba

BACA JUGA:Hotman Paris Sebut Tidak Ditemukan Unsur Pidana Dalam Dugaan Penimbunan Banpres

"Jam 5 pagi udah tercium,kemudian kita cek ke lokasi asal bau dari arah sungai," jelasnya.

Diketahui disekitar lokasi pipa Pertamina Cilacap bocor tersebut sedang diadakan pekerjaan pengeboran pipa yang rencannanya akan melalui bawah sungai.

"Kemungkinan karena pengerjaan pengeboran pipa yang disekitar lokasi, kita langsung laporkan ke yang berwajib," lanjut Irwan.

BACA JUGA:25 Polisi Pemeriksaan Pertama Rumah Ferdy Sambo Diperiksa Irsus, Dugaan Tidak Profesional

BACA JUGA:LPSK Katakan Bharada E Tidak Jago Menembak dan Hanya Supir, Kok Beda Dengan Pernyataan Kombes Budhi?

Mengetahui kondisi tersebut Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) segera mengambil langkah srategis untuk berkodinasi dengan lembaga terkait.

"Begitu ada info langsung kita turun ke lapangan bersama Tim," ujar Kepala Pelaksana BPBD Wijonardi seperti dilansir dari radarbanyumas.disway.id.

Karena kejadian tersebut merupakan internal dari Pertamina maka kita serahkan penanganannya, pihaknya hanya sebatas mengantisipasi dampak yang ditimbulkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: