Koalisi Demokrat di Pemilu 2024, AHY Bilang Begini

Koalisi Demokrat di Pemilu 2024, AHY Bilang Begini

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebut Demokrat bakal membidik suara kaum milenial-Intan Afrida Rafni/disway.id-disway.id

JAKARTA, DISWAY.ID-Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan, Demokrat belum melakukan koalisi dengan partai politik manapun. 

Meski begitu, ia bersama timnya tetap berusaha membangun koalisi dan menjalin komunikasi dengan semua partai politik (parpol). 

"Kita belum ada yang secara konklusif terkait dengan koalisi. Ini terus bergerak secara dinamis. Hari ini kita fokus mendaftarkan partai Demokrat sebagai peserta pemilu," ujar AHY saat jumpa pers di Kantor KPU RI, Jakarta Pusat, Jumat 5 Agustus 2022.

BACA JUGA:Daftar Pemilu 2024, KPU RI Sambut Kedatangan Partai Demokrat

BACA JUGA:Partai Buruh Protes KPU Soal Sipol, KPU: Kami Tidak Diskriminatif

"Ikhtiar membangun koalisi terus kami lakukan walaupun tidak setiap saat terlihat di media tapi komunikasi dan intensitas silaturahmi dengan sejumlah partai politik kami lakukan," lanjutnya. 

Melalui silaturrahmi, AHY berharap akan terjalin kerja sama yang memberikan manfaat yang baik kepada semua pihak. 

Sebelumnya, Partai Demokrat telah menyerahkan dokumen pendaftaran disertai surat pernyataan partai politik. 

BACA JUGA:Partai Garuda Resmi Daftarkan Diri Untuk Pemilu 2024

BACA JUGA:Masuk Hari Ketiga, KPU Sebut Ada 40 Parpol yang Terdaftar di Sipol

Selain itu, AHY juga telah menyerahkan daftar kepengurusan tingkat nasional Dewan Pengurus Pusat (DPP), Dewan Pengurus Daerah (DPD) 34 provinsi, Dewan Pengurus Cabang (DPC) 514 kabupaten dan kota, serta Pengurus Anak Cabang (PAC) 7.266 kecamatan. 

"Insya Allah mudah-mudahan bisa kami lengkapi 100 persen sebagai follow up dari apa yang kami lakukan secara online, kami juga sudah melakukan submit melalui sipol," 

Usai menyerahkan berkas, secara resmi AHY menyatakan bahwa partai yang dipimpinnya ini sudah sangat siap terdaftar sebagai peserta pemilu 2024.

Ia beserta timmya yang setia mengawal saat pendaftaran tersebut berharap kepada KPU RI bisa menjadi lembaga yang netral agar tahapan-tahapn pemilu 2024 bisa berlangsung dengan tertib dan independen. 

Sumber: