5 Makanan yang Tak Boleh Diberikan untuk Kucing, Pecinta Hewan Harus Tahu Nih

5 Makanan yang Tak Boleh Diberikan untuk Kucing, Pecinta Hewan Harus Tahu Nih

ilustrasi kucing peliharaan--Pixabay

Makanan yang dilarang untuk kucing selanjutnya adalah makanan yang masih mentah, misalnya telur, daging, dan ikan mentah. Ini karena makanan tersebut umumnya mengandung bakteri, virus, atau parasit, yang bisa menyebabkan keracunan makanan pada kucing.

3. Alkohol, kafein, cokelat

Sama seperti manusia, konsumsi alkohol juga bisa berbahaya bagi kesehatan kucing. Minuman dan makanan yang mengandung alkohol bisa menyebabkan kucing muntah, diare, sulit bernapas, atau bahkan mati.

BACA JUGA:Dibawa Pasukan Brimob, Ferdy Sambo Ditempatkan di 'Tempat Khusus' di Mako Brimob Depok

Konsumsi kafein, termasuk teh, kopi, dan semua jenis coklat, juga bisa berakibat fatal bagi kucing. Ini karena makanan tersebut mengandung zat yang berbahaya bagi kucing.

Jika kucing mengonsumsi makanan tersebut, ia bisa mengalami berbagai gejala, seperti muntah, diare, sering buang air kecil, hiperaktif, tubuhnya gemetar, hingga kejang atau mati.

4. Buah dan sayuran tertentu

Tak seperti manusia, kucing umumnya tidak membutuhkan buah atau sayuran sebagai bagian dari makanan sehari-hari. Beberapa potongan buah atau sayuran masih bisa dikonsumsi kucing, seperti timun, labu, brokoli, ubi, wortel, kacang polong, dan pisang.

BACA JUGA:Fakta Penangkapan Ferdy Sambo: Simak Penjelasan Dedi Prasetyo

5. Makanan anjing

Gigitan makanan anjing sesekali biasanya memang tidak membahayakan kucing. Namun, penting untuk diingat bahwa makanan anjing bukanlah pengganti makanan kucing. Ini karena kebutuhan nutrisi anjing dan kucing berbeda.

Meski umumnya terbuat dari bahan yang sama, makanan kucing telah diformulasikan khusus untuk memenuhi kebutuhan nutrisi kucing yang terdiri dari banyak protein, vitamin, dan asam lemak tertentu.

Masih perihal kucing, anda juga harus mengetahui bahaya bulu kucing lho.

Bagi Anda yang memelihara hewan di rumah, terutama kucing, bahaya bulu kucing merupakan hal yang penting untuk diwaspadai.

Hal ini bisa lebih berbahaya bagi ibu hamil, orang yang memiliki daya tahan tubuh lemah, atau penderita kondisi medis tertentu, seperti penyakit autoimun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: