Hasil MotoGP 2022, Silverstone: Bagnaia Menang, Vinales Podium 2, Miller Lengkapi Kemenangan Ducati

Hasil MotoGP 2022, Silverstone: Bagnaia Menang, Vinales Podium 2, Miller Lengkapi Kemenangan Ducati

Francesco Bagnaia keluar sebagai pemenang di MotoGP Inggris 2022 di sirkuit Silverstone, Minggu 7 Agustus 2022-MotoGP-

INGGRIS, DISWAY.ID-- Francesco Bagnaia tampil impresif di MotoGP 2022 seri Silverstone dengan meraih kemenangan yang luar biasa pada Minggu 7 Agustus 2022.

Hasil tersebut juga sekaligus membuat sejarah baru bagi Ducati dengan kedua pembalapnya yang berhasil meraih podium di sirkuit Silverstone.

Jalannya balap, johann Zarco langsung melesat di depan disusul oleh Fabio Quartararo, Jack Miller dan juga Francesco Bagnaia serta Alex Rins yang mengisi grup barisan depan.

BACA JUGA:Francesco Bagnaia Akui Telat Panas: Ada Berbagai Kesulitan di Level Teknis

Memasuki lap kedua, Quartararo terlihat terus menekan Zarco sekaligus untuk mengamankan posisinya jika harus menjalani hukuman long lap penalti.

Alex Rine berhasil mengambil alih posisi Bagnaia yang naik ke posisi 4 pada lep ke tiga.

Pada lap ke 4 Quartararo menjalani hukuman long lap penaltinya, saat ini posisi pembalap Yamaha ini pun merosot ke posisi 5.

Nasib sial dialami oleh Zarco say memimpin jalannya balapan, pembalap Pramac Ducati ini pun mengalami low side hingga terjatuh di lap ke 4 dan posisi terdepan kini sedang direbutkan antara Miller dan Rins.

BACA JUGA:'Buktinya Saya Menang di Mugello' - Francesco Bagnaia Tepis Pernyataan Soal Aerodinamika Bikin Sulit Menyalip

Memasuki lap selanjutnya, Rins pun berhasil mengambil alih jalannya balap setelah menyalip Miller dari posisi 1 di lap ke 5.

Di pertengahan balapan, Bagnaia mulai mendekati Rins yang hanya selisih waktu 0.153 detik saja dalam perebutan posisi pertama.

Pada lap ke-11 Bagnaia pun berhasil melewati Rins dan kini memimpin jalannya balap yang menyisakan 9 lap lagi.

Di sisa 7 lap lagi, Jack Miller kini yang berhasil menyalip Rins dari posisi 2, kini posisi 1 dan 2 di barisan depan diisi oleh duo Ducati Lenovo.

BACA JUGA:Hasil MotoGP 2022 Assen: Bagnaia Pemenang, Quartararo Apes, Vinales Pecah Telur

Sumber: