Peringati HUT RI ke-77 Anies Berpesan Terus Ingat Para Pahlawan

Peringati HUT RI ke-77 Anies Berpesan Terus Ingat Para Pahlawan

Upacara peringatan HUT RI ke 77, Anies berpesan terus ingat jasa pahlawan, Rabu 17 Agustus 2022-Intan Afrida Rafni/disway.id-

JAKARTA, DISWAY.ID-Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-77, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menggelar upacara bendera Merah Putih di Plaza Selatan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Rabu, 17 Agustus 2022.

Upacara yang dilaksanakan sejak pukul 07.00 WIB itu dihadiri oleh Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan sebagai inspektur upacara. 
 
Berdasarkan pantauan Disway.id, upacara yang dipimpin oleh Anies Baswedan ini diikuti oleh sejumlah pejabat dan para pegawai Provinsi DKI Jakarta. 
 
Dengan menggunakan Pakaian Dinas Upacara (PDU) yang bewarna serba putih, seragam dengan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, Anies berkesempatan untuk memberikan laporan upacara. 
 
Saat memberikan laporan pemimpin upacara, Anies berpesan kepada peserta upacara untuk selalu mengingat jasa para pahlawan. Menurutnya, tenaga para pahlawanlah yang sudah membuat bendera merah putih berkibar. 
 
"Naiknya sang merah putih yang hari ini hanya perlu waktu empat menit tapi untuk masa perjuangan lalu butuh puluhan tahun," ujar Anies saat memberikan sambutan. 
Tidak hanya itu, Anies juga sangat menghargai jasa para pahlawan mengingat saat itu jutaan orang menghibahkan nyawanya, tenaganya untuk sang merah putih bisa berkibar. 
 
Selain itu, ia mengegaskan sebagai masyarakat yang hidup setelah masa perjuangan, untuk bertanggung jawab dengan pencapaian yang digapai oleh para pahlawan. 
 
"Kita bertanggung jawab untuk meneruskan dan kita punya, saya sampaikan tadi bukan beban," jelasnya. 
 
Diketahui, sebagai inspektur upacara, Anies tampak didampingi oleh seluruh jajaran pemprov DKI Jakarta dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) DKI Jakarta.  
 
Kemudian juga tampak para peserta yang kompak mengenakan seragam biru berbaris rapih di depan panggung upacara. 
 
Pengibaran Bendera Merah Putih pu dilakukan dengan khidmat oleh tim paskibraka. Tepat setelah bendera Merah Putih telah terkibarkan, Anies Baswedan memimpin prosesi mengheningkan cipta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: