Tips Cegah Korsleting Listrik di Mobil, Waspadai Sekring Meleleh

Tips Cegah Korsleting Listrik di Mobil, Waspadai Sekring Meleleh

Terdapat beberapa penyebab yang membuat sekring meleleh dan hal ini sebenarnya dapat diantisipasi sehingga terhindar dari kebakaran pada mobil.-auto2000-

JAKARTA, DISWAY. ID – Meksikipun dianggap sepele, namun sekring yang meleleh bisa sangat membahayakan jika dibiarkan, karena dapat memicu kebakaran pada kendaraan. 

Terdapat beberapa penyebab yang membuat sekring meleleh dan hal ini sebenarnya dapat diantisipasi sehingga terhindar dari kebakaran pada mobil.

Nur Imansyah Tara, Aftersales Business Division Head Auto2000 menjelaskan bahwa sekring memiliki peran sangat penting dalam menjaga kinerja sistem kelistrikan mobil.

Terlebih kendaraan modern yang sangat membutuhkan sistem kelistrikan yang stabil dan aman supaya sanggup bekerja dengan baik. 

BACA JUGA:Misteri Kuku Brigadir J Dicabut Akhirnya Terjawab, Tim Forensik Buat Pengakuan...

BACA JUGA:Tim Forensik Pertama Brigadir J Menangis ke Komnas HAM, Nama Dokter Forensik itu Harus Kita Pulihkan

“Waspada potensi sekring meleleh dan pastikan memeriksa kondisi sekring berikut terminal serta sistem perkabelan mobil supaya terhindar dari risiko masalah kebakaran mobil,” tambah Tara.

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan pada sekring kendaraan

1. Kualitas Sekring Jelek

Sekring dibuat dari lempeng logam yang didesain secara khusus dengan bentuk pipih dan terputus jika dilalui oleh arus listrik yang melampaui kapasitasnya.

Bagian luar sekring dibalut plastik isolator berbagai warna sebagai pelindung sekaligus penanda ukuran sekring. 

BACA JUGA:Virus Lassa Lebih Ditakuti Warga Nigeria Dibandingkan Covid-19, Lebih Menular dan Mematikan

BACA JUGA:Casemiro Ucapkan Perpisahan kepada Real Madrid

Komponen kelistrikan yang sedang bekerja akan menghasilkan panas dan sekring dengan kualitas kurang baik umumnya bermasalah dengan standar ukuran lempeng logam pemutus arus listrik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: