Soal Sekuel Film Mumun, Rizal Mantovani: Itu Rencana Pak Dheeraj, Saya Belum Tahu

Soal Sekuel Film Mumun, Rizal Mantovani: Itu Rencana Pak Dheeraj, Saya Belum Tahu

Film Mumun/ilutrasi-ilustrasi-

JAKARTA, DISWAY.ID - Sutradara film Mumun, Rizal Mantovani menjelaskan bahwa dirinya masih belum mengetahui apakah akan ada sekuel film Mumun atau Mumun 2.

"Itu pak Dheeraj, saya belum tahu. Memang di akhir itu open ending tapi saya belum tahu rencananya pak Dheeraj," ujar Rizal Mantovani saat ditemui Disway.id usai dari Screening Film Mumun di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, Kamis, 25 Agustus 2022.

Meskipun begitu, dalam film Mumun ini nantinya ia akan menyuguhkan ekspetasi lebih terhadap penonton, khususnya dalam hal nostalgia.

"Nostalgia plus, jadi nostalgianya dapat tapi dalam suasana layar lebar," jelas pria yang sudah menjadi sutradara sejak 1995 itu.

BACA JUGA:Terungkap! Kronologi hingga Motif Pembunuhan Brigadir J: Kepergok Keluar dari Kamar, Kemeja PC Acak-acakan

Lebih lanjut, Rizal mengatakan selama proses pembuatan film Mumun, dirinya tidak mengalami kendala apapun lantaran naskah film tersebut sudah dibuat terlebih dahulu oleh tim penulis naskah.

"Untungnya saya enggak masuk ke tim cerita dan mereka sudah membentuk tim script writternya sehingga sangat bagus, yang tadinya sinetron tetapi berhasil menjadi cerita dua jam yang selesai," ungkapnya.

Tidak hanya itu, dalam film tersebut, Rizal juga menyuguh pesan sosial yang bisa diambil hikmahnya.

"Kami berfikir harus ada sesuatu yang masyarakat sekarang rasakan. Kita tahu pinjaman online adalah pinjaman ilegal yang kalau enggak salah presiden sendiri turun tangan. Ini tidak boleh diikuti karenakan pinjaman yang tidak terdaftar di OJK itu pasti salah, bunga tiba-tiba tinggi dan segala macam," ujar sutradara spesialis film horor ini.

Diketahui, film Mumun ini merupakan adaptasi dari sinetron yang sempat ramai pada tahun 2000an.

Dee Company yang merupakan rumah produksi film Mumun nantinya akan mengajak para penontonnya bernostalgia bersama di bioskop seluruh Indonesia pada 1 September 2022.

BACA JUGA:Sikat Habis Ferdy Sambo Cs, Susno Duadji: Kapolri Listyo Sigit Sosok yang 'Sakti'

Film yang bergenre horor komedi ini adalah sebuah mahakarya dari Aktor senior, H. Mandra yang melibatkan artis papan atas nasional, yakni Acha Septriasa yang berperan sebagai Mumun, Dimas Aditya sebagai Bang Juned, Volland Hummonhio sebagai Bang Jefri.

Kemudian, ada Bedu, Ence Bagus dan Fajar Nugra yang berperan kocak sebagai anak buahnya Bang Jefri. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: