Menkes Positif Covid-19, Jalani Isoman Sesuai Dengan Protokol Kesehatan

Menkes Positif Covid-19, Jalani Isoman Sesuai Dengan Protokol Kesehatan

Menkes mengungkapkan zat berbahaya ditemukan dalam ginjal 99 balita yang meninggal dunia beberapa waktu lalu.-Laman FB Kemenkes RI-

Terkait dengan perkembangan penanganan Covid-19 Tanah Air, Satgas Penanganan Covid-19 Ikatan Dokter Indonesia (IDI) mengharapkan agar proses pembelajaran tatap muka (PTM) yang saat ini tengah berjalan dimonitor dengan hati-hati, mengingat risiko penularan Covid-19 masih tinggi. 

BACA JUGA:Keseruan Balapan di Lintasan Rumput, Kostum Peserta Bikin Ngakak

BACA JUGA:Kamaruddin Bisa Bantah Pelecehan 'Palsu' Putri Candrawathi: Kadiv Propam Macam Apa? Pembohong...

"Untuk PTM yang sudah 100 persen harus dimonitor hati-hati. Ikuti SKB empat menteri," kata Ketua Satgas Penanganan Covid-19 IDI dr Erlina Burhan.

Dia mengingatkan saat ini masih terdapat potensi penularan. Covid-19 juga tidak hanya masuk ke saluran pernapasan. Tetapi reseptor berada di lokasi lain. 

Sehingga virus bisa ditemukan di bagian lain dari tubuh. Bahkan Covid-19 bisa menyebabkan peradangan otot jantung atau myocarditis, yang jika tidak diatasi bisa berakibat fatal. 

Adapun angka terkonfirmasi positif Covid-19 harian di Indonesia terus bertambah. Satgas Penanganan Covid-19 pada Sabtu 27 Agustus 2022, tercatat ada penambahan 4.170 kasus.

BACA JUGA:Detik-detik Penangkapan Masril, Satu Tersangka Lain dari Bandung Seorang Pedagang Tahu Bulat

BACA JUGA:2 Sosok Diduga Hasut Ferdy Sambo 'Habisi' Nyawa Brigadir J, Refly Harun: Ada yang Katakan Cinta Segi Empat

DKI Jakarta menjadi provinsi dengan kasus penularan harian tertinggi. Yaitu 1.912 kasus, 713 orang sembuh, dan dua orang meninggal dunia.

Provinsi kedua dengan kasus penularan tertinggi harian, yakni di Jawa Barat 879 kasus. Sebanyak 536 orang dinyatakan sembuh, dan nihil kasus kematian. 

BACA JUGA:Pemerintah Kembali Diingatkan Jangan Naikan Harga BBM, Ini Risikonya Menurut Ombudsman RI

BACA JUGA:Nah Lo! Berkas Ferdy Sambo CS Dikembalikan Kejaksaan ke Kepolisian, Ternyata Bagian Ini yang Kurang

Sedangkan Banten 462 orang terkonfirmasi positif, 266 jiwa sembuh, dan nihil kasus kematian. Jawa Timur menjadi provinsi berikutnya yang melaporkan penambahan kasus terkonfirmasi positif harian 298 kasus, 332 orang sembuh, dan dua kasus kematian.

Jawa Tengah menjadi provinsi kelima tertinggi kasus terkonfirmasi positif harian pada Sabtu.  Yaitu 101 orang, 62 jiwa sembuh, dan dua kasus kematian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: