Kebakaran Hebat Melanda Satu Pasar, 17 Rumah dan 12 Kios Hangus Dilalap Api

Kebakaran Hebat Melanda Satu Pasar, 17 Rumah dan 12 Kios Hangus Dilalap Api

Kebakaran hebat yang melanda satu desa, 17 rumah dan 12 kios hangus dilalap api, Kamis 1 September 2022. --Humas Polri

PADANG LAWAS UTARA, DISWAY.ID- Kebakaran hebat melanda Pasar Langkimat di Desa Langkimat Kecamatan Simangabat Kabupaten PADANG LAWAS UTARA (Paluta) Kamis 1 September 2022.

Sedikitnya 17 rumah dan 12 kios habis dilalap api. Satu unit mobil tangki Manggala Agni, dua unit mobil tangki perusahaan PT ANJ, dan satu unit mobil tangki perusahaan SSN, juga diterjunkan ke lokasi guna membantu proses pemadaman api.

Setelah berjibaku dengan kobarannya, api kini berhasil dipadamkan. Masyarakat pemilik rumah yang terbakar, tampak berada di sekitar puing-puing kebakaran, guna menyelamatkan barang-barang berharga. Personel TNI/Polri, Manggala Agni, dan Perkebunan ANJ serta SSN juga membantu warga sekitar.

BACA JUGA:Kebakaran 3 Cottage Putri Duyung Ancol Mulai Padam, Gulkarmat Libatkan Puluhan Personel

Kapolsek Padang Bolak, AKP Zulfikar, membenarkan adanya peristiwa tersebut. Dia merinci, adapun rumah yang terbakar, yakni Dumanggor Hasibuan (70), Rohana Harahap (37), Morris Hasibuan (29), Siti Aja Harahap (67), Kamal Dalimunthe (57), Pahrum Siregar (38), Yusni Dalimunthe (54).

“Kemudian, Mara Naek (56), Hendri Siregar (19), Adi (37), Ucok (40), Oppung Lomlom (70), Rahang Harahap (38), Komar Lubis (27), Pitra Hasonangan Harahap (28), Sahril Napitupulu (35), dan Fahrum Siregar (42),” jelas Kapolsek.

BACA JUGA:Area Timezone Ramayana Kota Serang Dilalap Si Jago Merah

Selain itu, terang Kapolsek, 12 pintu kios di Pekan Sabtu atau Pasar Langkimat, turut hangus terbakar. Akibat peristiwa tersebut, kerugian materil diperkirakan mencapai Rp2 Miliar. Untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan.

“Guna kepentingan penyelidikan, sejumlah barang bukti juga diamankan antara lain, 2 buah broti yang sudah terbakar, 2 buah papan yang sudah terbakar, dan sebuah seng yang sudah terbakar,” pungkas Kapolsek mengakhiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: humas polri