Kecelakaan Minibus Tabrak Truk Trailer di Tol Batang - Semarang 7 Orang Tewas

Kecelakaan Minibus Tabrak Truk Trailer di Tol Batang - Semarang 7 Orang Tewas

Ilustrasi/ Kecelakaan-Ist-radarmajalengka.com

SEMARANG, DISWAY.ID-Kecelakaan maut terjadi di  Tol Batang-Semarang KM 375, Senin 5 September 2022. Kecelakaan itu mengakibatkan 7 orang tewas dan 6 lainnya luka.  Kecelakaan terjadi antara Minibus dan Truk Trailer. 

Diketahui kronologi kecelakaan, minibus Toyota Hiace W 7202 NA berjalan dari arah Jakarta ke Semarang di lajur Kanan. Mobil oleng ke lajur kiri dan menabrak bagian belakang kanan truk trailer bernopol L 8835 US yang berjalan searah.

Korban luka saat ini dirawat di RSI Weleri, Kendal. Sedangkan jenazah korban baru 4 yang dibawa ke rumah sakit tersebut.

BACA JUGA:Minibus Muatan Jerigen Solar Terbakar di Tol Jakarta-Merak

Humas Rumah Sakit Islam (RSI) Weleri Kendal, Farid Hermawan mengatakan saat ini pihak RSI Weleri baru menerima 4 jenazah dan 6 orang dalam kondisi terluka. Keenam korban saat ini masih menjalani perawatan di IGD.

“Sampai pagi ini kami baru menerima 4 jenazah dan 6 korban yang selamat dalam kondisi luka-luka. 6 korban masih dirawat di IGD,” kata Humas RSI Weleri, Farid Hermawan saat dikonfirmasi Senin 5 September 2022 pagi.

Farid menambahkan, jenazah yang belum dibawa ke rumah sakit saat ini masih berada di lokasi kejadian. Petugas dari RSI Weleri masih membantu evakuasi korban meninggal.

BACA JUGA:Diduga Dimodifikasi Untuk Timbun BBM, Minibus Ludes Terbakar di Ogan Ilir

“Kalau jenazah lainnya masih di lokasi dan saat ini petugas dari RSI masih membantu evakuasinya,” tambahnya.

Hingga kini pihak RSI belum mendapatkan data-data lengkap dari identitas korban selamat dan meninggal.

“Kami belum mendapatkan identitas lengkap korban meninggal maupun yang selamat. Tunggu saja, pasti kami kasih infonya,” pungkasnya.

BACA JUGA:Bukan Human Error, Polda Metro Jaya Ungkap Penyebab Kecelakaan Truk Kontainer karena Kelalaian

Sebelumnya diberitakan, kecelakaan terjadi di Tol Batang-Semarang antara truk dan minibus. Dalam laporan awal kepolisian, ada 7 orang tewas dalam peristiwa tersebut.

Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Iqbal Alqudusy, membenarkan peristiwa yang terjadi di KM 375 + 300 Jalur A Batang-Semarang masuk wilayah Desa Sawangan, Kecamatan Gringsing Kabupaten Batang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: korlantas polri