BPN Tangsel Bagikan 151 Sertifikat Tanah Program PTSL Secara 'Door To Door'

BPN Tangsel Bagikan 151 Sertifikat Tanah Program PTSL Secara 'Door To Door'

BPN Tangsel Bagikan 151 Sertifikat Tanah Program PTSL Secara 'Door To Door'-Istimewa/Intan Afrida Rafni-disway.id

JAKARTA, DISWAY.ID - Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Tangerang Selatan bagikan 151 bidang sertifikat Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) ke warga Lengkong Gudang, Serpong, Tangerang Selatan. 

Adapun pembagian sertifikat tersebut dilakukan secara 'door to door', yaitu dengan cara mendatangi rumah warga satu per satu. 

Kepala Kantor BPN Kota Tangsel, Harison Mocodompis mengatakan bahwa pembagian sertifikat secara 'door to door' ini dilakukan untuk mempermudah warga khususnya warga yang sudah lanjut usia atau pun warga yang sedang sakit sehingga belum bisa mengambilnya langsung. 

"Selain kami bagikan di kantor Kelurahan, bagi warga yang sudah lanjut usia atau tidak bisa hadir karena sakit, kami berikan secara langsung ke mereka," ujar Harison Mocodompis, Selasa, 6 September 2022.

BACA JUGA:Pernyataan Komnas HAM dan Komnas Perempuan Bikin Gaduh, Deolipa: Besok Saya Laporkan ke PN Jakarta Pusat

Menurut Horison, pembagian sertifikat yang dilakukan secara 'door to door' ini bukanlah tanpa alasan, sebab sebelumnya pihak BPN mendapatkan laporan kalau beberapa calon penerima sertifikat PTSL ada yang sakit karena faktor usia. 

"Jadi benar enggak dia sakit? Makanya untuk memastikannya, kami datangi si pemilik," ucap Harison. 

Tidak hanya itu, ia mengatakan bahwa penyerahan sertifikat tersebut harus benar-benar sampai ke tangan si pemilik sertifikat tersebut. 

Lebih lanjut, menurutnya program PTSL merupakan program pemerintah yang harus dikawal hingga tuntas. 

"Kami di BPN Tangsel ingin memastikan bahwa, penyerahan sertifikat PTSL ini sesuai dengan harapan semua pihak," tandasnya. 

Diberitakan sebelumnya, BPN Tangsel menargetkan 500 sertifikat tanah program PTSL di tahun 2022.

Hingga awal September 2022, pihaknya telah menyelesaikan setifikat tanah sebanyak 350 sertifikat. 

"Target tahun ini 500 sertifikat, kita sudah menyelesaikan 350 sertifikat. Untuk Kelurahan Lengkong Gudang berjumlah 151 ini sudah jadi sertifikat," kata Kepala BPN Kota Tangsel, Harison Mocodompis, Minggu, 4 September 2022.

BACA JUGA:Dua Jenderal Terlibat Klaster Obstruction of Justice dalam Kasus Brigadir J

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: