Pencarian Libatkan Kopaska, SAR TNI AL Temukan Titik Pesawat G-36 Bonanza T-2503 yang Jatuh di Selat Madura

Pencarian Libatkan Kopaska, SAR TNI AL Temukan Titik Pesawat G-36 Bonanza T-2503 yang Jatuh di Selat Madura

Ilustrasi Pesawat G-36 Bonanza T-2503 Milik TNI Angkatan Laut.-ist-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (SAR) TNI Angkatan Laut kini terus melakukan pencarian Pesawat G-36 Bonanza T-2503 Milik TNI Angkatan Laut yang jatuh.

Komandan pusat penerbangan AL (Danpuspenerbal), Laksamana Muda TNI Dwika Tjahja Setiawan mengatakan Tim SAR TNI AL bersama beberapa tim terus melakukan pencarian.

"Sampai saat ini SAR AL melibatkan beberapa kru untuk melaksanakan pencarian dan melibatkan Tim Kopaska dipimpin oleh Panglima Koarmada II bersama Dangus Armada II," katanya kepada awak media saat konferensi pers di Mabes AL, Rabu 7 September 2022.

BACA JUGA:Pesawat G-36 Bonanza T-2503 yang Jatuh Berisikan 2 Awak

Tim TNI AL mencari di kawasan jatuhnya pesawat tersebut yang berada di Selat Madura.

"Saat ini tim masih mencari di lokasi tempat jatuhnya pesawat latih kami. Sampai sore ini perkembangan di lapangan telah menemukan titik pesawat itu yang diduga kerangka pesawat yang saat ini masih proses untuk melaksanakan penyelaman," ungkapnya.

Sebelumnya diketahui, Telah terjadi kecelakaan pesawat milik TNI AL jenis G-36 Bonanza T-2503 di Alur Pelayaran Barat Surabaya (APBS).

Dinas Penerangan Komando Armada II Surabaya memberikan informasinya melalui rilis terkait jatuhnya pesawat tersebut.

"Telah terjadi musibah kecelakaan jatuhnya pesawat udara jenis G-36 Bonanza T-2503 milik TNI Angkatan Laut yang jatuh di Alur Pelayaran Barat Surabaya (APBS)," tulis siaran pers tersebut, Rabu 7 September 2022.


Konferensi pers Pesawat G-36 Bonanza T-2503 Milik TNI Angkatan Laut yang jatuh berisikan dua orang awak di dalamnya.-Disway.id/Rafi Adhi-

BACA JUGA:Susi Saksi Kuat Ma`ruf di Kamar Putri Candrawathi, Komjen Agus Jawab Isu Perselingkuhan Istri Sambo

BACA JUGA:Alasan Putri Candrawathi Diperiksa Pakai Lie Detector, Usai Bharada E Jengkel Tersangka Lain Bohong?

Berdasarkan info yang didapat, pesawat tersebut kecelakaan saat konvoi KRI yang sedang melakukan latihan anti serangan udara.

"Pesawat tersebut mengalami kecelakaan saat konvoi KRI melaksanakan latihan anti serangan udara (Air Defense Exercise, red), dalam hal ini Bonanza berperan sebagai penyerang," terangnya.

Sumber: