Mengenal Elizabeth II, Ratu Inggris Terlama yang Penuh Kesederhanaan

 Mengenal Elizabeth II, Ratu Inggris Terlama yang Penuh Kesederhanaan

Ratu Elizabeth II meninggal di usia 96 tahun-Instagram/ @dukeandduchessofcambridge-Instagram/ @dukeandduchessofcambridge

Elizabeth dikenal sebagai ratu yang menyukai kesederhanaan dalam kehidupan istana.

Perjalanan Kepemimpinan Ratu Elizabeth II

Selama 70 tahun berkuasa, Ratu Elizabeth II melewati beragam krisis global saat menjadi kepala negara Inggris. Ia harus melewati di mana Inggris melakukan penghematan besar-besaran pascaperang dunia.

Ratu Elizabeth II juga memimpin transisi dari kekaisaran ke Persemakmuran. 

Ratu Elizabeth II juga menjadi penguasa Inggris yang menyaksikan akhir Perang Dingin.

Ratu Elizabeth juga menyaksikan momen Inggris masuk hingga keluar Uni Eropa. Ia juga menyaksikan Inggris dan dunia berjuang melawan pandemi Covid-19 pada 2020. 

Ratu Elizabeth II sendiri pernah terinfeksi Covid-19.

Sebanyak 15 perdana menteri Inggris berkuasa di eranya mulai dari Winston Churchill sampai Liz Truss yang baru saja ia angkat pada Selasa pekan ini, seperti dikutip AFP.

Selama berkuasa, Ratu Elizabeth telah melakukan perjalanan ke lebih dari 100 negara dan melakukan 150 kunjungan lebih ke negara persemakmuran Inggris.

Dia pergi ke Kanada 22 kali, lebih banyak dari negara lain mana pun. Di Eropa, dia paling sering mengunjungi Prancis sebanyak 13 kali dan fasih berbicara bahasa Prancis.

The Daily Telegraph menghitung bahwa Ratu Elizabeth II melakukan perjalanan yang setara dengan mengelilingi dunia sebanyak 42 kali sebelum menghentikan perjalanan ke luar negeri pada November 2015 di usia 89.

Perjalanan luar negeri terpanjangnya berlangsung selama 168 hari dari November 1953 hingga Mei 1954 di mana ia mengunjungi 13 negara.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: