Seluruh Pertandingan Liga Inggris Pekan Ini Resmi Ditunda Sebagai Bentuk Penghormatan ke Ratu Elizabeth II

Seluruh Pertandingan Liga Inggris Pekan Ini Resmi Ditunda Sebagai Bentuk Penghormatan ke Ratu Elizabeth II

Liga Inggris/ilustrasi-@premierleague-Twitter

JAKARTA, DISWAY.ID - Seluruh klub Liga Premier Inggris memutuskan untuk menunda semua pertandingan yang rencananya akan berlangsung minggu ini.

Penundaan itu dilakukan dengan tujuan untuk memberikan penghormatan terakhir kepada Yang Mulia Ratu Elizabeth II.

Seluruh klub Liga Premier Inggris memutuskan hal tersebut pada pertemuan pagi ini, Jumat 9 September 2022 waktu setempat.

BACA JUGA:Ratu Elizabeth II Meninggal Dunia di Usia 96 Tahun

BACA JUGA:Belum Banyak yang Tahu, Mendiang Ratu Elizabeth II Ternyata Pernah Jadi Mekanik Handal

"Untuk menghormati kehidupan dan kontribusinya yang luar biasa kepada bangsa, dan sebagai tanda hormat, pertandingan Liga Inggris akhir pekan ini akan ditunda, termasuk pertandingan Senin malam," tulis pernyataan Premier League dikutip dari website resminya.

Ketua Eksekutif Liga Premier, Richard Masters mengatakan bahwa pihaknya dan seluruh perwakilan klub Liga Inggris sepakat untuk menunda pertandingan minggu ini yang tadinya akan digelar pada Sabtu dan Minggu.

"Kami dan klub kami ingin memberikan penghormatan kepada Yang Mulia jasa panjang dan tak tergoyahkan untuk negara kami," ucap Masters.

"Sebagai raja terlama kami, dia telah menjadi inspirasi dan meninggalkan warisan luar biasa setelah hidup penuh dedikasi.

BACA JUGA:Pangeran Charles Naik Takhta, Ini Pesan Presiden RI Joko Widodo Iringi Berpulangnya Ratu Elizabeth II

BACA JUGA:Unggah Foto Ratu Elizabeth II, Jokowi Ungkapkan Pesan Duka Cita Mendalam

"Ini adalah saat yang sangat menyedihkan bukan hanya bagi bangsa, tetapi juga bagi jutaan orang di seluruh dunia yang mengaguminya, dan kami bergabung bersama dengan semua orang yang berduka atas kepergiannya," tuturnya menambahkan.

Sementara itu update pembaruan lebih lanjut mengenai pertandingan Liga Premier selama masa berkabung akan diberikan pada waktunya.

Sebagaimana diketahui, sebelumnya Ratu Elizabeth II meninggal dunia di Istana Balmoral, Aberdeenshire, Skotlandia pada Kamis, 8 September 2022 waktu setempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: