Unjuk Rasa Mahasiswa Berlangsung Tertib, Irjen Fadil Imran Beri Apresiasi

Unjuk Rasa Mahasiswa Berlangsung Tertib, Irjen Fadil Imran Beri Apresiasi

Ilustrasi, sejumlah ormas Islam, FPI, GNPF Ulama dan PA 212 akan melakukan demo penolakan kenaikan harga BBM hari ini di depan Istana Negara, Jakarta-M. Ichsan-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M. fadil Imran mengapresiai para mahasiswa yang melakukan aksi unjuk rasa penolakan kenaikan harga BBM di depan Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Monas, Jakarta, Selasa 13 September 2022 kemarin.

Menurut irjen Fadil, pihaknya berterima kasih karena para peserta unjuk rasa bisa berjalan dengan tertib.

Selain itu pihak Kepolisian akan terus mengawal dan memberikan pelayanan kepada teman-teman buruh dan mahasiswa dalam menyampaikan pendapatnya.

BACA JUGA:Brigadir FF Kena Sanksi Demosi Dua Tahun di Sidang Kode Etik Kasus Pembunuhan Brigadir J

“Mengapa saya mengucapkan terima kasih? Karena adik-adik mahasiswa telah menyampaikan pendapatnya dengan tertib, ini bisa menjadi contoh pada kita semua ke depan bahwa kalau menyampaikan pendapat dilaksanakan dengan tertib, dengan penuh kesabaran saya kira akan berjalan dengan aman dan kondusif,” ujar Irjen Fadil kepada wartawan, Selasa 13 September kemarin.

Kapolda Metro Jaya yang hadir langsung di lokasi juga menambahkan, bahwa situasi bisa kondusif ini semua untuk kemajuan dan kebesaran bangsa.

“Bahwa dalam menyampaikan pendapat kita bisa dewasa, kita semua bisa menahan diri, kita semua bisa sabar,” tambahnya.

“Demikian juga di Jakarta, Polda Metro Jaya, jajaran Kodam Jaya dengan sabar, dengan penuh ketenangan, dengan penuh kasih sayang terus mengawal adik adik yang menyampaikan pendapat. Mudah mudahan ke depan, walaupun melibatkan banyak massa tapi situasi masih bisa kita kendalikan,” pungkasnya.

BACA JUGA:Demonstrans Sempat Lakukan Pembakaran di Area Patung Kuda, Kepolisian Ungkap Kondisi Aman Terkendali

Sebelumnya diberitakan, aksi demonstrasi mahasiswa pada Selasa 13 September 2022 kemarin di arena Patung Kuda menolak kenaikan bahan bakar minyak (BBM) diwarnai dengan pembakaran.

Meskipun demonstrans sempat lakukan pembakaran di area Patung Kuda, pihak kepolisian menilai kondisinya aman terkendali.

Hal tersebut disampaikan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan menjelaskan bahwa situasi di lapangan aman terkendali.

“Memang sempat terjadi pembakaran di jalan area Patung Kuda namun hal tersebut telah dapat diatasi,” ungkap Kombes Zulpan kepada wartawan, Selasa 13 September 2022.

BACA JUGA:Kementerian Ketenagakerjaan Dijaga Ketat saat Digeruduk Pendemo, Pedagang Mendadak Laku

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: