KSAD Jenderal Dudung Ingatkan Effendi Simbolon: Jangan Sok Tahu dan Paling Benar Sendiri

KSAD Jenderal Dudung Ingatkan Effendi Simbolon: Jangan Sok Tahu dan Paling Benar Sendiri

Ilustrasi: Effendi Simbolon dan KSAD Dudung Abdurachman. -Syaiful Amri/Disway.id-Disway.id

JAKARTA, DISWAY.IDPernyataan Effendi Simbolon benar-benar blunder. Sampai-sampai KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman 'murka' dengan politisi PDI Perjuangan itu.

Dudung mengaku kesal dengan pernyataan Effendi Simbolon. Mantan Pangdam Jaya itu mengingatkan Effendi Simbolon jangan sok tahu soal masalah di tubuh TNI.

Menurutnya, tidak bisa orang berbicara seenaknya tanpa tahu masalah yang sebenarnya.

BACA JUGA:Presiden Ikut Dilecehkan Effendi Simbolon, Tony Eka Candra: FKPPI Ingatkan Segeralah Minta Maaf

"Terlebih sampai menyebut TNI seperti gerombolan. Maka jangan sok tahulah. Yang nggak ngerti apa-apa seakan-akan paling bener sendiri, paling mulia sendiri," tegas Dudung, Rabu, 14 September 2022.

Dudung menegaskan TNI tetap solid. Begitu juga hubungannya dengan Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa juga tetap solid dan baik.

"TNI pada umumnya tetap solid. Tidak ada perbedaan-perbedaan. Kalau saya dengan Pak Andika ada perselisihan sedikit, itu biasa. Perbedaan itu biasa. Pejabat lama dengan pejabat baru itu biasa. Siapa pun, di sini ada bupati-wakil bupati berbeda, itu juga biasa," terang.

Karena itu, Dudung Abdurachman meminta Effendi jangan asal bicara. "Kalau tidak tahu, tidak paham tentang fakta dan bukti sebenarnya, jangan asal bicara," tuturnya.

BACA JUGA:Mulut Effendi Simbolon Bikin Darah Anggota TNI Mendidih

Ucapan Effendi Simbolon, lanjutnya, bukan hanya menyakiti dirinya. Tetapi seluruh prajurit TNI di Indonesia. "Itu menyakitkan bagi seluruh prajurit," tandasnya.

Seperti diberitakan KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman memberi perintah kepada jajarannya agar tidak takut terhadap pernyataan yang menyinggung dan merendahkan TNI AD.

Khususnya ucapan anggota Komisi I DPR RI Effendi Simbolon. Dudung Abdurachman memotivasi anak buahnya jangan menjadi penakut. Apalagi menghadapi politisi senior PDIP tersebut.

"Kita jadi petarung, jadi jagoan. Jangan jadi ayam sayur. Saya lihat itu diam semua. jelas?” kata Dudung dalam sebuah video berdurasi 24 menit 25 detik pada Rabu, 14 September 2022.

BACA JUGA:Effendi Simbolon Sindir Keras TNI Seperti Gerombolan, Said Didu: Normal Saja

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: