Prabowo 'Nyapres' Lagi, Praktisi: Gak Ada Elu Gak Rame!

Prabowo 'Nyapres' Lagi, Praktisi: Gak Ada Elu Gak Rame!

Ilustrasi: Prabowo Subiantgo dan Joko Widodo-Syaiful Amri/Disway.id-disway.id

Nah untuk bisa mendekati angka kemenangan, Prabowo ada baiknya mengusung kandidat yang memiliki nilai jual. Baik dari sisi popularitas, elektabilitas dan hasil kerja.

“Ada banyak contohnya. Sebut saja Ganjar Pranowo atau Puan Maharani dari PDIP. Tapi apa mau PDIP-nya, itu problem yang dihadapi,” imbuhnya.

Mengapa demikian lanjut Jerry, sebab PDIP merupakan partai pemenang Pemilu yang memiliki akar rumput dan dominasi parpol di Indonesia.

"Secara ratingnya lebih tinggi dari Gerindra, Ii jika diukur dari jumlah perolehan kursi parlemen selama Gerindra ikut Pemilu," jelasnya.

BACA JUGA:Atas Dasar Kehendak Rakyat Megawati Jagokan Ganjar Capres 2024, Ganjarist Lampung: Soal Wakil Atur Saja!

PDIP punya kader-kader terbaik yang bisa disodorkan dalam Pilpres 2024 mendatang.

“Nama-namanya kan sudah terpampang dalam survei. Nah jika Gerindra ingin mencalonkan Prabowo, sudah pasti PDIP akan jalan sendiri. Bahkan bisa menggandeng NasDem atau PKB,” paparnya.

Jerry merasa geli dengan fenomena Jokowi yang disodor-sodorkan sebagai Cawapres.

“Ngak elok, ya ngak pantas saja dan irasional. Itu pendapat saya. Jangan dipaksa-paksa, karena akan lucu efek-nya. Maunya menang tapi takut kalah,” jelas Jerry.

BACA JUGA:Saran Jokowi ke Relawan pada Pertemuan di Istana Bogor: ‘Ojo Kesusu’ Pilih Capres 2024  

Sementara itu analis politik Voxpol Center Research and Consulting, Pangi Syarwi Chaniago, menambahkan wacana duet Prabowo-Jokowi pada Pilpres 2024 merupakan bentuk model keputusasaan harapan dan ketidakberdayaan menyakinkan masyarakat untuk mendukung wacana presiden Jokowi untuk tiga periode. 

Ia beranggapan, isu Prabowo-Jokowi sengaja dihembuskan dalam rangka menguji reaksi publik sekaligus mencari alternatif model lain supaya Jokowi tetap memegang kendali kekuasaan.

“Ini seperti menguji reaksi publik. Akan dilihat sejauh mana respons masyarakat dengan narasi duet maut tersebut,” imbuhnya.

Pangi sanksi bila duet Prabowo-Jokowi bakal sanggup meraih banyak suara seandainya betul-betul maju di Pilpres 2024.

BACA JUGA:Trimedya Senggol Modal Relawan Ganjarist, Agus Firmansyah: Sini Datang ke Lampung Sekalian Bawa Auditor

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: