Terjadi Kebakaran Sebuah Ruko di Kawasan H. Nawi Jakarta Selatan Hangus Terbakar, Ini Penyebabnya

Terjadi Kebakaran Sebuah Ruko di Kawasan H. Nawi Jakarta Selatan Hangus Terbakar, Ini Penyebabnya

Ilustrasi. Sebuah ruko terbakar di kawasan H. Nawi, Jakarta Selatan-Istimewa-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Kebakaran kembali terjadi Gandaria Selatan, Kebayoran Baru Jakarta Selatan, 15 September 2022 Malam. Kebakaran tersebut melalap sebuah bangunan ruko.

Kebakaran ini terjadi di Jalan H Nawi Raya RT 10 RW 2, Kelurahan Gandaria Selatan, Kecamatan Kabayoran Baru, Jakarta Selatan.

Petugas Pemadam kebakaran langsung terjun ke lapangan untuk memadamkan api.

BACA JUGA:Bali United Takluk Atas Persis Solo 2-0

Kebakaran terjadi sejak pukul 20:12 WIB. Saat ada pengaduan terjadi kebakaran tim pemadam kebakaran langsung datang ke lokasi untuk memadamkan api.

"(Objek yang terbakar) Ruko. Kita belum mendapat info lebih jauh tentang berapa unit objek yang terbakar. Baru yang kita dapat yang terbakar itu hanya ruko," kata petugas Command Center Damkar.

Dalam tragedi kebakaran ini tim pemadam kebakaran menerjunkan sedikitnya 14 unit kendaraan dan 60 personil tim pemadam.

Sementara itu, belum diketahui penyebab terjadinya kebakaran ruko ini.

BACA JUGA:AHY 'Dukung' Jokowi Sebar BLT saat Kenaikan Harga BBM: Bagus Lanjutkan, Jangan Malu-malu

"Kita sudah melakukan proses pemadaman. Ada 14 unit mobil kebakaran, personel yang ke lokasi kurang lebih sekitar 60 orang," ucapnya.

Pemadam kebakaran belum mendapat informasi lebih lanjut terkait penyebab dan kronologi kebakaran ruko tersebut. Selain itu korban jiwa juga belum dipastikan.

Sebelumnya kebakaran juga menimpa kementrian desa yang berada di jalan TMP Kalibata, Jakarta selatan, diduga kebakaran tersebut terjadi karena arus pendek listrik (korsleting listrik).

BACA JUGA:Prabowo 'Nyapres' Lagi, Praktisi: Gak Ada Elu Gak Rame!

Masyarakat perlu waspada dengan maraknya kebakaran yang terjadi di DKI Jakarta. Kebakaran sering terjadi karena arus pendek yang tidak stabil pada listrik, dan kebakaran juga bisa melalui kebocoran pada gas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: