GBT Venue Piala Dunia U-20, PSSI: Semua Gratis Terima Kasih Cak Eri dan Publik Surabaya

GBT Venue Piala Dunia U-20, PSSI: Semua Gratis Terima Kasih Cak Eri dan Publik Surabaya

Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi dalam jamuan makan malam yang dihadiri Sekjen PSSI Yunus Nusi, Exco PSSI Ahmad Riyadh sekaligus Ketua Asprov Jawa Timur, dan Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri.-PSSI-Disway.id

JAKARTA, DISWAY.ID -  Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) dan lima stadion lainnya yang dinilai layak oleh FIFA untuk dijadikan venue Piala Dunia U-20 tahun depan.

Penetapan GBT dan 5 stadion lainnya telah melalui proses panjang dari penilaian, evaluasi FIFA dalam memenuhi stadar pertandingan internasional dan kepantasan sebuah even sepak bola berskala dunia. Terlebih FIFA telah menyampaikan hal ini langsung ke Presiden Jokowi.   

Tolak ukur GBT dan 5 stadion lainnya ini tak lepas dari suksesnya gelaran kualifikasi Piala Asia U-20 di GBT, PSSI memberikan apresiasi atas dedikasi, bantuan, dan perhatian penuh Pemerintah Kota Surabaya khususnya publik Jawa Timur.

BACA JUGA:Hentikan Polemik JIS, PSSI: Terima Kasih Cak Eri, GBT Oke! 

Kebijakan Wali Kota Eri Cahyadi membuat gelaran Piala Asia U-20 2023 berjalan mulus hingga Timnas Indonesia mampu lolos ke Piala Asia U-20 2023.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan juga menastikan setelah gelaran kualifikasi Piala Asia U-20, Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya akan menjadi venue pertandingan dalam gelaran Piala Dunia U-20 bersama 5 stadion lainnya.

"Totalnya enam stadion yang kami minta ke FIFA itu. Keenam stadion tersebut termasuk Surabaya yang masih akan dipakai juga," kata Iriawan.

"Dan kami sudah mengobrol dengan Wali Kota Surabaya dan saya tanya insyaallah siap dan bisa digunakan," tutur Iriawan.


Menuju final Piala Asia 2023, Shin Tae-yong akhirnya merasakan kemenangan Timnas Indonesia atas Vietnam pada laga yang berlangsung di di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Minggu 18 September 2022 malam WIB.-PSSI -Disway.id

Bentuk apresiasi warga Surabaya sekaligus rasa syukur yang diutarakan Cak Eri-sapaan akrab Eri Cahyadi demi perjuangan dari tim U-20 Indonesia, menjadi catatan tersendiri bagi PSSI.

Bahwa ke depan, gelaran even nasional tidak hanya fokus di Jakarta atau Jawa Barat saja. Tapi bisa bergeser ke Surabaya, Jawa Timur, Jawa Tengah dan tidak menutup kemungkinan berlangsung di Sumatera, Kalimantan, Sulawesi bahkan Papua.

Catatan apik terselenggarannya kualifikasi Piala Asia U-20 2023 di Kota Surabaya merupakan cermin bahwa daerah juga bisa melangsungkan even bertaraf internasional, dan memenuhi ekspektasi AFC maupun FIFA dalam sisi standar stadion yang digunakan.

"PSSI bisa jadi menempatkan Surabaya sebagai tuan rumah untuk timnas untuk berbagai level usia seusai. Penyelenggaraan oke, akses oke, dan dukungan dari pemerintah daerah serta masyarakatnya luar biasa. PSSI menyampaikan terima kasih," papar Sekjen PSSI, Yunus Nusi dalam keterangan tertulisnya.

BACA JUGA:Kaesang Pangarep Sarankan JIS Ganti Nama Agar Berstandar FIFA, Sindiran Telak Buat PSSI?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: