Presiden Xi Jinping Baik-baik Saja, Konfirmasi ke Jokowi

Presiden Xi Jinping Baik-baik Saja, Konfirmasi ke Jokowi

Sebuah foto tahun 2021 menunjukkan Presiden AS Joe Biden bertemu secara virtual dengan Presiden RRT Xi Jinping. -Foto: Nytimes.-disway.id

Perserta juga berasal dari berbagai sektor termasuk ekonomi, ilmu pengetahuan dan teknologi, pertahanan nasional, peradilan, sektor kejaksaan dan keamanan publik, pendidikan, publisitas, budaya, perawatan kesehatan, olahraga dan administrasi sosial.

"Kelayakan delegasi ini akan diverifikasi oleh komite peninjau khusus sebelum mereka menghadiri kongres mendatang," demikian keterangan resmi itu dibuat. 

Konfirmasi ke Presiden Jokowi


Dalam satu kesempatan Presiden Jokowi dan Presiden RRT Xi Jinping. -Setpres -disway.id

Untuk diketahui, Presiden China Xi Jinping dan Presiden Rusia Vladimir Putin telah mengkonfirmasi bahwa mereka akan menghadiri KTT G20 di pulau resor Bali November ini, menurut Presiden Joko Widodo.

“Xi Jinping akan datang. Presiden Putin juga mengatakan kepada saya bahwa dia akan datang,” jelas Jokowi belum lama ini. 

BACA JUGA:Xi Jinping yang Tiada Tanding

KTT November akan menandai pertama kalinya Putin, Xi dan Presiden Amerika Serikat Joe Biden akan bertemu secara langsung sejak Rusia menginvasi Ukraina pada Februari ini memicu sanksi dari negara-negara Barat serta anggota G20 Jepang dan Korea Selatan. 

Seorang penasihat lama presiden Indonesia juga mengkonfirmasi bahwa Putin dan Xi akan menghadiri KTT tersebut.

“Jokowi mengatakan kepada saya bahwa Xi dan Putin keduanya berencana untuk hadir di Bali,” Andi Widjajanto, yang mengepalai Lembaga Ketahanan Nasional.

Sementara itu Kremlin mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa Putin dan Widodo telah membahas persiapan KTT G20 lewat panggilan telepon.

Putin mengonfirmasi bahwa dirinya akan menghadiri pertemuan tersebut secara langsung.


SALAM HORMAT Presiden Joko Widodo kepada Presiden Xi Jinping di Diaoyutai State Guest House, Beijing, 26 Juli 2022.-Setpres RI-

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: