Posisi Indonesia di Ranking FIFA Naik 2 Peringkat usai Kalahkan Curacao

Posisi Indonesia di Ranking FIFA Naik 2 Peringkat usai Kalahkan Curacao

Timnas Indonesia sukses meraih kemenangan atas Curacao di FIFA Match Day, Sabtu 24 September 2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api-PSSI-

"Ada dua yang saya amati, Pratama Arhan dan kiper Nadeo Nadeo Argawinata," jelas pelatih yang sukse membawa Curacao meraih gelar Piala Karibia pada Juni 2017, dan tiga kali lolos Piala Emas Concacaf berturut-turut.

"Tak bisa kita ragukan bahwa Indonesia memiliki animo pencinta sepak bola yang luar biasa. Kecepatan, dan mental bertanding pemain Timnasnya juga teruji, saya sudah pantau ini sebelum laga Fifa match day," terang Remko Bicentini.

BACA JUGA:Kebijakan Subsidi BBM Diganti dengan Bansos Bentuk Kejahatan Struktural Pemerintah

Ditambahkannya, Indonesia memiliki potensi luar biasa terhadap sepak bola. Ini didapat dilihat dari jumlah penduduk yang hampir menebus 270 juta ditambah dengan sebaran stadion yang cukup merata. 

"Timnas Indonesia tidak saya mampu mengimbangi performa tim kami. Tapi mereka unggul (Timas Indonesia). Indonesia negara besar yang ke depan perkembangan sepak bola akan maju pesat," ujar eks punggawa NEC pada tahun 1980–1985 itu.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: