Daftar Calon Pemain Naturalisasi Timnas U-20 Bocor, PSSI: Semuanya Menetap di Belanda

Daftar Calon Pemain Naturalisasi Timnas U-20 Bocor, PSSI: Semuanya Menetap di Belanda

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan-Istimewa-Jpnn

JAKARTA, DISWAY.ID - Ketua PSSI Mochamad Iriawan memastikan, bahwa calon pemain naturalisasi untuk Timnas Indonesia U-20 sudah final. 

Menurutnya, saat ini persiapan Piala AFFF 2022 dan Piala Dunia 2023 jadi agenda yang dibahas PSSI bersama Shin Tae Yong dan staf pelatih. 

"Salah satu yang menjadi agenda pembahasan kami adalah naturalisasi pemain U-20," kata Iriawan di Instagram pribadinya, dikutip Senin 26 September 2022.

"Coach Shin telah memfinalkan nama-nama calon pemain naturalisasi berdasarkan perkembangan terakhir. Saya pun mendukung penuh dan telah menyetujui," sambungnya.

BACA JUGA:Tiket Leg Kedua Indonesia vs Caracao Terjual 6 Ribu Lembar, Cek Harga dan Ketersediaan Kursi

Selain itu, kata Iriawan, PSSI sudah menginstruksikan delegasi agar segera berangkat ke Belanda untuk menemui para calon pemain dan keluarga mereka.

"Pekan ini tim delegasi akan berangkat ke Belanda untuk melobi pemain dan pihak keluarga," ujarnya.

Adapun misi utama delegasi PSSI yang ditugaskan ke Belanda sekaligus memantau langsung pertandingan serta latihan para pemain untuk memastikan kualitas sesuai yang dikehendaki Shin Tae Yong.

"Semua ini adalah bagian dari upaya kita bersama membuat timnas U-20 lebih kompetitif dan mengharumkan nama bangsa di ajang internasional seperti FIFA World Cup U-20. Bersama, kita bisa!" tegasnya.

Sebelumnya, Iriawan mengaku sudah melaporkan rencana naturalisasi tujuh pemain kepada Presiden Joko Widodo dalam apat terbatas (ratas) persiapan Piala Dunia U-20 2023 di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis 8 Agustus 2022.

BACA JUGA:Posisi Indonesia di Ranking FIFA Naik 2 Peringkat usai Kalahkan Curacao

Tanpa menyebutkan nama, Iriawan mengatakan semua pemain yang diajukan Shin saat ini menetap di Belanda.

"Kami juga melaporkan rencana naturalisasi. Ada tujuh pemain yang nanti akan kami naturalisasi. Tiga sudah kami komunikasi, sisanya akan kami jajaki. Ini keinginan pelatih, kami memfasilitasi," kata Iriawan.

Tujuh pemain yang akan dinaturalisasi itu tidak termasuk tiga pemain yang sedang diproses yakni Jordi Amat, Sandy Walsh, dan Shayne Pattinama. Ketiga pemain itu dinaturalisasi untuk Timnas Indonesia senior.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: