Effendi Simbolon Absen saat Jenderal Dudung Hadir RDP Komisi 1 DPR, Ke Mana Ya Dirinya?

Effendi Simbolon Absen saat Jenderal Dudung Hadir RDP Komisi 1 DPR, Ke Mana Ya Dirinya?

Dari 9.919 nama yang diumumkan, terpantau tidak ada dua nama yang disebut pembelot PDI Perjuangan, yaitu Budiman Sujadmiko dan Effendi Simbolon. -effendi simolan-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Kini giliran Effendi Simbolon yang tak hadir dalam RDP Komisi I DPR bersama Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dan KSAD Jenderal Dudung Abdurachman.

Belum lama ini Effendi Simbolon mempertanyakan hubungan Jenderal Andika Perkasa dan Jenderal Dudung, yang disebutnya disharmoni alias kedua Jenderal Bintang Empat itu sedang tak akur.

Pernyataan Effendi Simbolon itu akhirnya menjadi viral, di mana para prajurit TNI Angkatan Darat merasa tidak terima karena seolah-olah pernyataan Effendi sebagai bentuk adu domba.

BACA JUGA:Sindiran Telak Uus Soal Es Teh Gak Bisa Dikomplen: Malu Sama Warteg

Perkara tersebut sudah selesai, Effendi sendiri menyampaikan permohonan maaf secara terbuka kepada media.

Namun dalam rapat Komisi I DPR kali ini dirinya tak hadir. Wakil Ketua Komisi I DPR Utut Adianto mengabarkan, Effendi tak hadir karena bertugas di luar dari fraksinya, PDIP.

"Tugas dari fraksi, tugas dari fraksi," ujar Utut kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin 26 September 2022. Hanya itu yang dia sampaikan.

Utut enggan merinci ketidakhadiran Effendi dalam rapat Komisi I DPR yang dihadiri oleh Jenderal Andika dan Jenderal Dudung yang ditemani oleh Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

BACA JUGA:Netralitas ASN dalam Pemilu 2024 Disorot, Kemendagri Bergerak

Seperti diketahui dalam rapat bersama Komisi 1 DPR kali ini TNI yang ditemani oleh Prabowo membahas soal anggaran tahun 2023 dan isu-isu yang tengah berkembang saat ini. Selain Jenderal Dudung, hadir pula KSAL Laksamana Yudo Margono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: