IEMS 2022 Siap Digelar Pekan Ini, Fokus Teknologi Kendaraan Otonom

IEMS 2022 Siap Digelar Pekan Ini, Fokus Teknologi Kendaraan Otonom

Mengusung tema ‘Strenghtening Autonomous Ecosystem’, pameran Electric Motor Show (IEMS) 2022 siap digelar pekan ini.-m.ichsan-

JAKARTA, DISWAY.ID - Mengusung tema ‘Strenghtening Autonomous Ecosystem’, pameran IEMS 2022 siap digelar pekan ini.

Pameran Electric Motor Show (IEMS)2022 juga sekaligus dalam rangka mendorong percepatan program kendaraan listrik nasional yang akan digelar di Jakarta Convention Center (JCC) pada 28 -30 September 2022.

Karena sejak dikeluarkannya Peraturan Presiden (Perpres) No.55 Tahun 2019 tentang Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) untuk Transportasi Jalan, ada harapan besar bahwa industri kendaraan listrik akan melaju.

Begitu pun dengan transisi kendaraan berbahan fosil akan segera berganti dengan kendaraan listrik berbasis baterai.

BACA JUGA:Effendi Simbolon Absen saat Jenderal Dudung Hadir RDP Komisi 1 DPR, Ke Mana Ya Dirinya?

BACA JUGA:Sindiran Telak Uus Soal Es Teh Gak Bisa Dikomplen: Malu Sama Warteg

Tahun ini merupakan yang ketiga kalinya pameran khusus ekosistem dan infrastruktur kendaraan listrik ini diselenggarakan, setelah sebelumnya dilaksanakan pada tahun 2019 dan 2021.

IEMS 2022 akan diselenggarakan Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Laksana Tri Handoko mengatakan IEMS 2022 merupakan ajang untuk mensosialisasikan tentang ekosistem kendaraan listrik, termasuk juga terkait peran riset dan inovasi dalam pembangunan ekonomi dan sosial.

“IEMS 2022 merupakan salah satu bentuk dukungan dari BRIN bersama stakeholders serta produsen kendaraan listrik di Indonesia dalam menginformasikan perkembangan berbagai inovasi terbaru kendaraan listrik di Indonesia,” ujar Handoko dalam keterangan resminya.

Handoko juga menambahkan pengembangan kendaraan listrik dilakukan untuk memenuhi Prioritas Riset Nasional (PRN) Kendaraan Listrik 2020-2024 yang berfokus pada penguasaan teknologi kunci kendaraan otonom.

BACA JUGA:Netralitas ASN dalam Pemilu 2024 Disorot, Kemendagri Bergerak

BACA JUGA:Tangisan Pratama Arhan Pecah, Sempat Ingin Menyerah Main Sepak Bola: Disitu Saya Nangis

Seperti sistem deteksi objek/sensor, sistem telekomunikasi, human to vehicle interaction dan computer vision.

Pengembangan kendaraan listrik di era sebelumnya difokuskan pada penguasaan teknologi komponen kunci, seperti motor listrik, baterai, control system/power electronics, platform dan charging system.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: