NasDem Umumkan Capres 2024, Konstelasi Makin Panas

NasDem Umumkan Capres 2024, Konstelasi Makin Panas

Surya Paloh-Ilustrasi: Syaiful Amri-Disway.id

Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh dalam penutupan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai NasDem mengumumkan, jika tiga nama, yakni Anies, Ganjar dan Andika merupakan rekomendasi yang dihasilkan dari Rakernas tersebut.

"Saya akan membuka hasil rekomendasi Rakernas yang ditujukan kepada saya, memutuskan dan menetapkan rekomendasi bakal calon presiden yang akan diusung partai Nasdem pada tahun 2024," kata Surya Paloh di Jakarta pada 17 Juni 2022 lalu.

Ia menyebutkan nama bakal calon presiden. Pertama Anies Baswedan. Kedua Muhammad Andika Perkasa, dan ketiga Ganjar Pranowo.

"Saya ingatkan, tidak ada yang kurang dari tiga nama ini nilainya sama, kualifikasinya sama. Hanya urutan saja yang berbeda, 1, 2, dan 3," terang Surya Paloh.

BACA JUGA:Begini Reaksi Anies Baswedan Saat Ditanya Hubungannya Dengan NasDem

Menurutnya, dari tiga nama itu hanya satu yang akan ditetapkan sebagai bakal capres dari NasDem. Surya Paloh akan segera menetapkan satu bakal capres yang diusung oleh NasDem.

"Insya Allah, kami tetapkan pada suatu waktu dan tempatnya kami cari hari baik dan bulan baik. Bagi kami tidak ada satu pun hal yang akan membuat mendesak. Aapa pun keputusan kami," tuturnya.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: