Indonesia Benamkan Curacao, Laga Keras, Wasit Usir Juninho Bacuna

Indonesia Benamkan Curacao, Laga Keras, Wasit Usir Juninho Bacuna

Timnas Indonesia berhasil membenamkan misi Curacao, di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu 27 September 2022.-PSSI -Disway.id

BOGOR, DISWAY.ID - Timnas Indonesia benamkan misi Curacao, di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa 27 September 2022. 

Laga Timnas Indonesia vs Curacao, berlangsung keras. Satu kartu merah harus dikeluarkan oleh wasit untuk Juninho Bacuna setelah melanggar dengan keras pergerakan Marcelino Ferdinan pada menit ke-79.

Suasana Stadion Pakan Sari riuh atas insiden pelanggaran yang terjadi apalagi gestur Juninho Bacuna menarik reaksi penonton.

Juninho Bacuna tidak terima atas tekel yang dilakukannya terahdap Marcelino.Upaya provokasi yang dilakukan Juninho Bacuna ini yang menyebabkan penonto sempat melemparinya botol minuman.

Ditambah lagi dengan reaksi pemain Curacao yang tidak sportif dalam memberikan protes ke wasit.

Usai Juninho Bacuna, Timnas Indonesia mengepung pertahanan dengan permainan cepat meski fisik masing-masing pemain.

Laga ini menyedot perhatian pecinta sepak bola di tangah air. Misi revans Curacao atas timnas Indonesia gagal dilakukan.

Gol kemenangan Indonesia diciptakan Dimas Drajat pada menit ke-3, dan Dendy Sulistyawan (87) sementara gol balasan Curacao diciptakan Jeremy Antonisse ('47).

Kemenangan tim asuhan Shin Tae-yong ini merupakan kemenangan kedua setelah pada pertemuan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) juga unggul 3-2 atas Curacao yang didominasi pemain asal klub-klub eropa.

Kemenangan timnas Indonesia tentu bukan hal mudah untuk didapat apalagi Shin Tae-yong mengganti sejumlah pilar utama.

Sejumlah pemain yang tidak dimainkan di antara bek sekaligus kapten timnas Indonesia Fachrudin, Marc Klok, Asnawi Mangkualam, Nadeo Argawinata kiper utama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: