Kemenangan Atas Curacao Jadi Motivasi, Shin Tae-yong Sampaikan Harapannya

Kemenangan Atas Curacao Jadi Motivasi, Shin Tae-yong Sampaikan Harapannya

Timnas Indonesia saat melawan Curacao.-Instagram PSSI-

BOGOR, DISWAY.ID-- Timnas Indonesia kembali bisa mengalahkan Curacao pada 2 Pertandingan yang diselenggarakan di Stadion Gelora Bandung lautan Api dan Stadion Pakansari.

Pada pertandingan kedua yang dilaksanakan di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat pada Selasa 27 September 2022. Timnas Indonesia kembali memenangkan Pertandingan dengan skor 2-1.

Timnas Indonesia sebelumnya juga memenangkan pertandingan melawan Curacao dalam FIFA Matchday Sabtu, 24 September 2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api dengan Skor 3-2.

BACA JUGA:Resmi! Borneo FC Datangkan Andre Gaspar, Pelatih Berpengalaman

Kemenangan bagi skuad asuhan Shin Tae-yong berbuah manis pada perolehan poin dan peringkat atau ranking FIFA.

Kemudian, skor Indonesia vs Curacao pada laga kedua di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa 27 September 2022 tim Garuda kembali menang yakni dengan skor 2-1 dengan hasil ini Timnas Indonesia kembali naik peringkat.

Pada pertandingan leg kedua ini gol masing-masing diciptakan oleh Dimas Drajad pada menit ke- 3 di babak pertama, dan Gol tambahan Timnas di cetak oleh Dendy Sulistyawan pada menit ke- 87 pada babak kedua.

Skuad Shin Tae-yong selalu menang atas Curacao yang berada di peringkat ke-84 FIFA.

Kemenangan tersebut membuat Indonesia meraih poin 14,82 berdasarkan itungan football-ranking.com yang mengacu pada formula FIFA.

BACA JUGA:Bobotoh Antusias, Tiket Persib Vs Persija Terjual 15 Ribu dalam 2 Hari

Dengan kata lain, satu kemenangan Indonesia berbuah 7,41 poin.

Sebelumnya, Indonesia memiliki 1019,19 poin dan bertengger di posisi ke-155 FIFA. 

Jika dijumlah dengan perolehan 14,82 poin, Indonesia kini memiliki 1034,01 poin. Jika Kemudian, jumlah poin itu berimbas pada ranking FIFA timnas Indonesia.

Indonesia diprediksi naik ke posisi ke-151 di bawah Liberia (1051,25 poin). Prediksi itu dengan catatan negara di atasnya tidak meraup poin pada FIFA Matchday bulan September.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: