Profil Dimas Drajad Sang Pencetak 2 Gol Ke Gawang Curacao, 1 Gol Diciptakan Istimewa

Profil Dimas Drajad Sang Pencetak 2 Gol Ke Gawang Curacao, 1 Gol Diciptakan Istimewa

Dimas Drajat Buat Gol Backheel Mirip Cristiano Ronaldo---Dok. PSSI

JAKARTA, DISWAY.ID - Dimas Drajad menjadi salah satu bintang kemenangan Timnas Indonesia saat mengalahkan Curacao 3-2 pada laga uji coba di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Sabtu 24 September 2022 malam WIB.

Kemenangan bagi skuad asuhan Shin Tae-yong berbuah manis pada perolehan poin dan peringkat atau ranking FIFA.

Kemudian, skor Indonesia vs Curacao pada laga kedua di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa 27 September 2022 tim Garuda kembali menang yakni dengan skor 2-1 dengan hasil ini Timnas Indonesia kembali naik peringkat.

BACA JUGA:Gak Terima Kalah dari Indonesia, Remko Bicentini Singgung Kualitas Wasit dan Level Sepak Bola Indonesia

Pada pertandingan leg kedua ini gol masing-masing diciptakan oleh Dimas Drajad pada menit ke- 3 di babak pertama, dan Gol tambahan Timnas di cetak oleh Dendy Sulistyawan pada menit ke- 87 pada babak kedua.

Skuad Shin Tae-yong selalu menang atas Curacao yang berada di peringkat ke-84 FIFA.

Dimas dimainkan sebagai starter oleh pelatih Shin Tae Yong di laga ini. Penyerang Persikabo 1973 itu diplot di lini depan bersama Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman.

Kepercayaan itu dibayar Dimas dengan performa yang bagus di laga ini. Penyerang berusia 25 itu bukan hanya mencetak gol dan memberikan assist tetapi pergerakan tanpa bolanya kerap merepotkan lawan.

Dimas rajin bergerak meski diplot sebagai pemain nomor sembilan. Hal ini membuat pemain-pemain belakang Curacao tidak mudah untuk mengawalnya.

Gol yang membuat Timnas Indonesia menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lawan Curacao juga berkat andil Dimas.

BACA JUGA:Jadwal Tanding Persib Bandung Vs Persija Jakarta Alami Perubahan, PT LIB Beri Penjelasan

Eks penggawa Timnas Indonesia U-19 itu menyodorkan umpan pendek yang memanjakan Marc Klok untuk menggetarkan gawang Curacao pada menit ke-18.

Di babak kedua, Dimas ikut mencatatkan namanya di papan skor. Umpan terukur Arhan tidak disia-siakan Dimas untuk mengubah skor menjadi 3-2.

Gol yang diciptakan Dimas juga tergolong istimewa. Pemain yang sudah mencetak dua gol bersama Timnas Indonesia itu melakukannya dengan backheel kaki kiri yang berhasil mengecoh kiper Curacao.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: