Longsor, Jalan Alternatif Penghubung Bekasi dan Kabupaten Bogor Ditutup

Longsor, Jalan Alternatif Penghubung Bekasi dan Kabupaten Bogor Ditutup

Jalan Pangkalan 1A Bantargebang mengalami longsor dan akhirnya ditutup oleh Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Kamis 29 September 2022. -Dinas Perhubungan Kota Bekasi -Instagram

BEKASI, DISWAY.ID-Longsor terjadi di Jalan Pangkalan 1A, Bantargebang, Kota Bekasi, Jawa Barat. Akibat longsor tersebut, jalan yang biasa dilalui oleh kendaraan tersebut ditutup.

Jalan Pangkalan 1A sendiri diketahui sebagai jalur alternatif menghubungkan wilayah Bantargebang Kota Bekasi dan Vila Nusa Indah Kabupaten Bogor dan sekitarnya. 

Jalur ini diketahui ramai dilalui masyarakat yang hendak beraktifitas di wilayah Kota Bekasi atau Kabupaten Bogor. 

BACA JUGA:Truk Tangki Pertamina Lindas Sejumlah Pengendara Motor dan Mobil di Jalan Alternatif Cibubur

Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi mengunggah foto lokasi longsor. Tanah longsor berada persis di bawah jalan. Sebagian jalan di bagian ujung sudah tidak bersandar di tanah.

Garis pembatas dan pagar darurat dipasang untuk menjaga pengendara agar tak terjatuh ke area longsor. Beberapa patahan jalan pun terjatuh ke jurang.

Kondisi lalu lintas di foto itu ramai kendaraan. Jalan dilalui oleh sepeda motor hingga truk.

Kondisi itu membuat Dinas Perhubungan menutup area tersebut. Dinas Perhubungan menyimpulkan bahwa jalanan bahaya untuk dilalui.

BACA JUGA:Selain Pesan di Ferizy, Kunjungi Pembelian Tiket di Jalan Alternatif, Cek Lokasinya

“Demi keamanan dan kenyamanan bersama dalam berlalu lintas, melihat kondisi Jalan Pangkalan 1A yang dapat membahayakan pengguna jalan. Maka Jalan Pangkalan 1A Batargebang akan segera ditutup,” tulis Dishub Kota Bekasi, dalam unggahannya, Kamis 29 September 2022.

“Dan bagi pengguna jalan yang hendak melewati jalan tersebut, agar menggunakan jalan alternatif lainnya,” katanya.

Sumber: