Selain Pesan di Ferizy, Kunjungi Pembelian Tiket di Jalan Alternatif, Cek Lokasinya

Selain Pesan di Ferizy, Kunjungi Pembelian Tiket di Jalan Alternatif, Cek Lokasinya

Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno saat memberikan arahan terkait pelaksanaan dan pengamanan arus mudik balik Lebaran Idul Fitri 2022.-Humas Polda Lampung -disway.id

BANDAR LAMPUNG, DISWAY.ID -  Menekan antrean panjang arus balik Lebaran Idul Fitri 2022, pemudik diimbau jauh-jauh hari membeli tiket kapal secara online dengan mengakses Ferizy.

Meski demikian, terdapat beberapa lokasi pembelian tiket Ferizi yang tersedia di jalan alternatif menuju Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan. 

Yakni di Jalan Lintas Sumatera (Jalunsum) dan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS). Untuk Jalinsum berada di RM Siang Malam, Penengahan Lampung Selatan.

BACA JUGA:Satu Perwira Terjaring OTT, Kabid Humas Polda Lampung Beri Penjelasan 

Lalu RM Tiga Saudara, Ketapang, dan Rumah Makan Raja Alam. Keduanya berada di wilayah Kabupaten Lampung Selatan.


Portlink III Kapal Ferry Indonesia mengangkut pengendaraa kendaraan roda empat dari Pelabuhan Merak, Banten, menuju Bakauheni, Lampung pada H-1 Lebaran Idul Fitri 2022. -Syaiful Amri/Disway.id-disway.id

”Untuk di JTTS berada di tiga rest area di antaranya KM49, KM87 B, dan KM20 B,” terang Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno melalui Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad dalam keterangan yang diterima Disway.id Selasa 3 Mei 2022. 

Pandra menghimbau kepada masyarakat yang melakukan perjalanan balik agar melakukan pemeriksaan terhadap fisik maupun melakukan pengecekan terhadap kendaraannya.

BACA JUGA:ASDP: Mau Mudik, Tiket Kapal Laut Dipesan via Aplikasi Ferizy Jauh-jauh Hari

Selama dalam perjalanan, lanjut dia, masyarakat agar dapat memanfaatkan pos pengamanan (Pospam), pos pelayanan (Posyan), dan pos terpadu baik yang ada di JTTS, Jalinsum, maupun di Pelabuhan Bakauheni.

”Jika ngantuk agar jangan dipaksakan untuk melanjutkan perjalanan. Lebih baik istirahat terlebih dahulu sampai badan fit kembali baru melanjutkan perjalanan,” imbuh Pandra.

Kemudian jika selama dalam perjalanan melihat orang yang dicurigai agar dapat melapor kepada kantor polisi terdekat maupun ke Pospam, Posyan, dan Pos Terpadu.

BACA JUGA:Jadwal One Way Arus Balik 2022 Diumumkan, Mudik Lebaran Catat 2.945 Kecelakaan  

”Bisa juga masyarakat menghubungi call center 110 secara gratis. Mari kita bersama-sama mengikuti himbauan ini dengan tujuan agar perjalanan dapat lancar dan tidak ada kendala,” jelas Pandra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: polda lampung