Thomas Doll Optimistis Persija Bisa Mengalahkan Persib, Kami Telah Amati dan Pelajari

Thomas Doll Optimistis Persija Bisa Mengalahkan Persib, Kami Telah Amati dan Pelajari

Thomas Doll mengatakan anak asuhnya sering melakukan kesalahan individu sehingga kesulitan menang melawan Borneo FC.- Instagram @persija-

JAKARTA, DISWAY.ID - Persija Jakarta optimis bisa mengalahkan Persib Bandung dalam lanjutan BRI Liga 1 2022-2023 yang akan diselenggarakan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada Minggu, 2 Oktober 2022 pada pukul 16.00 WIB.

Pertandingan Persija Jakarta Versus Persib Bandung ditunggu-tunggu oleh jutaan pecinta sepakbola Indonesia karena tensi pertandingan yang cukup panas.

Oleh karena itu tim pelatih Persija Jakarta sudah menyiapkan kondisi pemainnya secara matang dalam sesi latihan yang digelar. Pertandingan ini memiliki atmosfer yang sangat besar karena kedua tim memiliki basis suporter terbesar di Indonesia.

Laga klasik ini akan menjadi menarik karena kedua tim Persija Jakarta maupun Persib dihuni pemain yang berlebel nasional dan mempunyai pelatih yang berkualitas.

Catatan istimewa itu membuat Persija makin optimistis dapat menerus tren positif di laga selanjutnya melawan Persib Bandung.

Dalam 10 laga Liga 1 2022/2023, Persija Jakarta memulai tren positif sejak pekan ke dua. Macan Kemayoran belum terkalahkan hingga mampu berada di posisi ke lima dengan poin 21.

Lima kemenangan secara berturut-turut yang diterima Persija sempat di hentikan oleh Madura United saat itu Persija Bermain Imbang dengan skor 1-1.

Saat ini seluruh tim pelatih, Manajemen, Pemain dan Jakmania selalu optimis untuk bisa memenangkan pertandingan saat bertemu Persib Bandung pada pekan ke-11 nanti.

Tim asuhan Thomas Doll itu pun mempunyai catatan menarik lainnya, yaitu gawang yang dikawal oleh Andritany Ardhiyasa hanya kejebolan lima kali dalam 10 laga. Hanya ada Madura United yang mampu menyamai rapor Persija itu.

Pelatih asal Jerman tersebut menilai para pemain sudah bekerja dengan baik sehingga sistem pertahanan bisa teroganisir dengan solid.

“Kebobolan lima gol dalam 10 laga berarti menandakan tim sudah bekerja dengan baik, solid, dan para pemain mampu bekerja sama dengan kompak,” ucap Thomas di laman resmi Persija Jakarta.

Jika dilihat dari instrumen bertahan dalam statistik, Ondrej Kudela dkk. memang tampil baik. Sebanyak 124 tekel, 211 intersep, dan 125 sapuan berhasil mereka lakukan sehingga gawang Persija minim kemasukan gol.

Di sisi lain, Thomas pun memberikan apresiasi penampilan Andritany Ardhiyasa sebagai kiper yang sukses membukukan lima kali clean sheet.

Thomas paham laga tersebut adalah ujian yang sulit. Sebab, Persib pun tengah memasuki grafik permainan yang apik, yaitu dengan memenangkan 3 laga secara berturut-turut dengan torehan sembilan gol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: