Antusias Peserta Drift Camp 2022, Latihan Bareng Jelang Kejurnas Drifting

Antusias Peserta Drift Camp 2022, Latihan Bareng Jelang Kejurnas Drifting

Drift Camp 2022 yang mengusung tema Meet and Greet Drifter yang dapat dipergunakan sebagai ajang latihan jelang Kejurnas Drifting.-idc-

JAKARTA, DISWAY.ID –  Setelah sempat vakum dua tahun, akhirnya Indonesian Drift Community (IDC) kembali menggelar Drift Camp.

Ajang latihan dan berbagai pengalaman sesame drifter Tamah Air ini digelar di kawasan BSD City tepatnya di Edutown Arena di depan AEON Mall, BSD City Tangerang Selatan pada Sabtu, 1 Oktober 2022 di

Sebanyak 32 mobil drifting ambil bagian ajang Drift Camp 2022 yang mengusung tema Meet and Greet Drifter yang dapat dipergunakan sebagai ajang latihan jelang Kejurnas drifting.

Dalam latihan bareng kali ini, IDC megajak para drifter Jakarta dan sekitarnya serta Tanah Air untuk menghabiskan akhir pekan dengan nuansa kopdar serta nongkrong bareng.

BACA JUGA:FIFA Kibarkan Bendera Setengah Tiang Atas Tragedi Kanjuruhan

BACA JUGA:Tangisan Ibunda Korban Tewas Tragedi Kanjuruhan Menyayat Hati, Sang Anak Diduga Sempat Bantu Suporter Pingsan

Acara yang berkonsep latihan drifting ini di ikuti oleh kurang lebih 32 drifter yang tidak hanya terdiri dari drifter Pro, namun juga diikuti oleh drifter Rookie, dan Drift Star.

Bahkan ajang juga diikuti oleh drifter grasroots atau drifter jalanan yang menambah keseruan.

Ajang ini semakin menarik dengan ikut hadir juga para drifter yang baru saja mengikuti ajang Kejurans drift IDS dan event drifting EDP. 

“Dalam sesi latihan drifting kali ini, peserta disajikan dengan soal baru, di mana adanya soal yang pada saat start dengan jarak hanya 30 meter langsung disuguhkan belok patah ke kanan,” jelas Denny Pribadi dari Indonesian Drift Community (IDC).

BACA JUGA:Surya Paloh Sebut Deklarasi Anies Capres 2024 Tidak Ada Hubungan Dengan KPK

BACA JUGA:Viral Kepanikan Suporter Arema 'Mencekam' di Pintu Keluar Kanjuruhan, Korban Terlihat Berjatuhan

Denny menjelaskan bahwa dengan soal ini agar para drifter dapat belajar pada saat inisiasi drift tidak menggunakan hand brake, melainkan dengan belajar teknik Feint.

Feint adalah sebuah teknik di mana drifter menyetir mobil keluar belokan, mendorong bobot mobil ke roda luar kemudian dengan cepat kembali ke belokan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: