Drift Camp Kembali Ajak Ngedirft Bareng, Ajang Latihan dan Berbagi Sesama Drifter Tanah Air

Drift Camp Kembali Ajak Ngedirft Bareng, Ajang Latihan dan Berbagi Sesama Drifter Tanah Air

Sempat absen dua tahun akibat pandemik Covid-19, kembali Drift Camp ajak pecinta drifting Tanah Air untuk berkumpul dan latihan bersama.-idc-

JAKARTA, DISWAY.ID – Sempat absen dua tahun akibat pandemik Covid-19, kembali Drift Camp ajak pecinta drifting Tanah Air untuk berkumpul dan latihan bersama.

Latihan side way race ini masih diinisiasi oleh Indonesian Drift Community (IDC) yang kali ini berencana digelar di Edutown Arena, depan Aeon Mall – BSD, Sabtu, 1 Oktober 2022 jam 8:00 – 17:00 WIB.

Mengusung tema Meet and Greet Driftter, Drift Camp ini sekaligus bertujuan untuk Kopdar anak-anak drifting sekalian kumpul-kumpul sambil ngedrift rame-rame. 

Menurut Denny Pribadi dari Indonesian Drift Community (IDC), Drift Camp kali ini menjawab kerinduan dari drifter akan even yang telah lama sepi, dan kami berharap even ini dapat kembali menghidupkan olah raga Drifting yang sempat vakum.

BACA JUGA:Nama Tito Karnavian Terseret Kasus Gubernur Papua Lukas Enembe, Mendagri: Sahabat Lama Saya

BACA JUGA:Erik Ten Hag Peringatkan Dua Pemain MU Ini Lebih 'Santai' Saat Latihan: Guys...

Meskipun sebagai ajang latihan, namun Drift Camp akan dibuat layaknya event drifting sekelas kejurnas, dimana aka nada COC Kejurnas Drift, ada Track Maker Kejurnas Drift, ada Juri – juri Nasional yang biasa bertugas di Kejurnas Drift, ada petugas Scrutineering Kejurnas Drift, dan kelengkapan lainnya. 

Untuk meningkatkan kemampuan para drifter, soal dibuat dengan kun, insiate drift, inner clip point, outter clip point, flick, switching lengkap dengan marshal dan bendera.

Hal tersebut bertujuan agar para drifter pemula (drift star) akan terbiasa jika mengikuti ajang lomba drifting yang sesungguhnya. 

BACA JUGA:Jadwal dan Link Nonton WayV di Indonesian Television Award 2022 Hari Ini, Jangan Ketinggalan!

BACA JUGA:KPAI Apresiasi Polda Metro Jaya yang Berhasil Ungkap Kasus Eksploitasi Seksual Terhadap Anak di Jakarta Barat

Ajang Drift Camp ini nantinya akan teruka bagi siapa saja, mulai dari yang akan belajar drift yaitu newbie, drift star, rookie hingga drifter pro.

Tak hanya dengan mobil penggerak roda belakang (RWD), mobil penggerak roda depan (FWD) juga dapat ambil bagian dalam ajang ini.

Rencananya sesi latihan akan dibagi menjadi dua, di mana sisi pagi dengan single practice dan sesi dua pada sore hari yang merupakan tandem practice. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: